Quarter Life Crisis

Quarter Life Crisis

  • LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Jaket Jeans Dilan
Infografis
Kenapa Pria Jarang Minta Maaf
Infografis
Jurus Cerdik Menolak Ajakan Nongkrong
Infografis
Wisata Kuliner Asik di Gultik
Infografis
Nasi Tak Habis, Nasi Menangis
Infografis
Nongkrong Asoy Bareng Kuproy
Infografis
Seniman Muda Eva Alicia
Infografis
Maaf Sekedar Mengingatkan
Infografis
Stop Mengunggah Foto Korban Kecelakaan
Infografis
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Jaket Jeans Dilan
Infografis
Jaket Jeans Dilan

Film Dilan 1990 mencuri perhatian netizen Indonesia pada 2018. Gara-gara film tersebut, banyak pria yang ingin tampil seperti sosok Dilan. Untuk tampil jadi sosok yang bikin kaum hawa 'klepek-klepek' ini, kurang lengkap rasanya kalo tidak pakai jaket jeans. Kamu sendiri tim jaket jeans atau jaket bomber nih?

Kenapa Pria Jarang Minta Maaf
Infografis
Kenapa Pria Jarang Minta Maaf

Buat cewek-cewek yang lagi perang sama doinya, yuk sini merapat. Kebanyakan pria merasa minta maaf kalau enggak salah-salah banget bukan hal yang penting. Yaaa walaupun enggak semua pria begini sih. Padahal sebenarnya permintaan maaf itu penting diucapkan untuk memvalidasi perasaan.

Jurus Cerdik Menolak Ajakan Nongkrong
Infografis
Jurus Cerdik Menolak Ajakan Nongkrong

Nongkrong memang menjadi salah satu kegiatan yang bisa melepas penat. Entah gibahin teman, sharing masalah keluarga, nyanyi pakai gitar, sampai minjem duit sekali pun. Tapi terkadang, ada situasi di mana mood untuk nongkrong hilang. Berikut adalah cara cerdik untuk menolak secara halus.

Wisata Kuliner Asik di Gultik
Infografis
Wisata Kuliner Asik di Gultik

Siapa yang suka ke gulai tikungan? Tempat makanan yang baru dagang pada malam hari ini merupakan salah satu yang wajib untuk dikunjungi. Selain untuk menikmati makanannya, gulai tikungan juga cocok untuk kamu yang pengen nongkrong.

Nasi Tak Habis, Nasi Menangis
Infografis
Nasi Tak Habis, Nasi Menangis

"Nasinya harus dihabiskan lho, kalo nggak nanti nangis." Ungkapan berikut pasti sudah sering kamu dengar sejak kecil. Bahkan beberapa dari kita pun ada yang percaya kalau dikasih tahu hal ini waktu kecil. Menurutmu, nasinya beneran bisa nangis nggak ya kalau nggak dihabiskan?

Nongkrong Asoy Bareng Kuproy
Infografis
Nongkrong Asoy Bareng Kuproy

Di balik jasa kuproy, mereka juga punya gaya nongkrong yang asoy. Dari sisi tampilan, necis bukanlah pilihan utama. Yang penting nyaman dan seadanya biar mereka tetap adem dalam menjalani kerasnya kehidupan. Salah satu hal yang hukumnya wajib dalam tongkrongan adalah speaker satu buat bersama dengan playlist dangdut. Menurutmu apa lagi ciri khas tongkrongan kuproy yang ketinggalan?

Seniman Muda Eva Alicia
Infografis
Seniman Muda Eva Alicia

Eva Alicia merupakan seorang TikToker yang berasal dari Jakarta. Namanya mulai dikenal ketika ia mengunggah konten tentang seni lukis. Sempat membuat kagum publik karena pernah melukis wajah seorang laki-laki yang pernah muncul di dalam mimpinya. Tak hanya jago melukis, gadis yang lahir pada 2002 ini juga memiliki bisnis perhiasan yang bernama @shewearsgold.co dan @hewearsgold.co lho.

Maaf Sekedar Mengingatkan
Infografis
Maaf Sekedar Mengingatkan

"Maaf sekedar mengingatkan" bakal jadi kalimat yang sering kamu temui di media sosial. Biasanya kalimat ini dipakai warganet buat menggurui netizen lainnya. Tapi sekarang, kalimat ini sudah dijadikan bahan candaan.

Hujan Kata 'Maaf' dari Mpok Minah
Infografis
Hujan Kata 'Maaf' dari Mpok Minah

Siapa di sini yang penonton setia Bajaj Bajuri? Pasti kamu udah enggak asing lagi dengan Mpok Minah. Karakter satu ini punya ciri khas yang paling gampang diingat, yaitu 'hujan' kata maafnya. Menurutmu dalam satu episode berapa kali Mpok Minah mengucapkan kata maaf?

Stop Mengunggah Foto Korban Kecelakaan
Infografis
Stop Mengunggah Foto Korban Kecelakaan

Alih-alih sebagai bentuk empati, menyebarkan foto korban kecelakaan di media sosial justru menghilangkan sisi empati dalam diri manusia. Dampak yang dirasakannya pun cukup besar lho. Melihat unggahan foto korban berdampak negatif bagi psikologis masyarakat karena bisa menimbulkan rasa tidak nyaman dan takut, serta keluarga yang ditinggalkan juga merasakan trauma mendalam.