Quantum Select International Kembali Gelar Sharing Session untuk HRD Rudi Afandi (kiri), Noven Rozano (tengah) dan Ricky Mulani (Kanan) (Merahputih.com / Rizki Fitrianto)

Untuk yang ketiga kalinya, Quantum Select International mengadakan sharing session bersama komunitas HRD perusahaan di seluruh Indonesia. Kali ini perusahaan yang bergerak di bidang head hunter bekerja sama dengan Sampoerna Schools System.

Bertema "How to Attract and Retain Millennials to Work In Industrial Areas" para pembicara yakni Rudi Afandi, HR Director General Electric dan Noven Rozano, HR ISC Lead Mondelez International, menjelaskan bila orang-orang yang ingin bekerja di sebuah perusahaan sudah masuk ke generasi millennials.

"Acara ini untuk membagi informasi kepada komunitas HRD mengenai trend terbaru di dunia HRD. Hari ini dikhususkan untuk membahas bagaimana perubahan yang terjadi di generasi millennials," kata Ricky Mulani, President Director, Quantum Select International usai acara di Aston Priority Simatupang Hotel, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (16/5).

Caption

Diharapkan, usai mengadakan sharing session ini para HRD bisa menerapkan sistem kerja yang membuat generasi millennials bisa betah dan bertahan dalam suatu perusahaan. Hal tersebut lantaran sudut pandang generasi millennials sangan berbeda dengan generasi tradisional dan baby boomers.

"Salah satu caranya adalah harus dilakukannya aktivitas-aktivitas yang sesuai dengan minat si generasi tersebut. Kita tidak bisa lagi samakan generasi yang tradisional atau baby boomers yang mencari perusahaan yang ada asuransi, transportasi ada tunjangan makan. Kalau sekarang lebih ke ada fasilitas fitnes engga?, ada enggak kebebasan datang ke kantor, ada tidak kebebasan berpakaian," ujarnya.

Acara yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB ini dihadiri lebih dari 90 HDR dari beberapa perusahaan yang ada di Indonesia. Para tamu undangan sangat antusias untuk mengikuti acara tersebut. Selain acara sharing session, terdapat pula perkenalan Sampoerna Schools System yang melahirkan pemuda-pemuda bertalenta.

Selain artikel ini Anda juga bisa baca Quantum Select Internasional, Buah Manis Dari Jerih Payah Ricky Mulani


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH