Teknologi

Qualcomm Umumkan Produk Baru untuk Perkuat Kolaborasi

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Selasa, 29 Juni 2021
Qualcomm Umumkan Produk Baru untuk Perkuat Kolaborasi
Qualcomm luncurkan tiga produk baru. (Foto: AndandTech)

DALAM acara MWC Bercelona, Qualcomm Technologies, Inc. mengumumkan tiga produk baru. Menurut berita pers yang diterima merahputih.com, ketiga produk tersebut yaitu Snapdragon 888 Plus 5G Mobile Platform, Qualcomm 5G RAN Platform untuk Small Cell (FSM200xx) generasi kedua, dan Qualcomm 5G DU X100 Accelerator Card.

Snapdragon 888 Plus 5G memberikan pengalaman flagship dengan hiburan pintar, termasuk gameplay, streaming, fotografi, dan lainnya. Fitur ini dikembangkan dan didorong dengan AI. Fitur ini juga didukung dengan performa yang ditingkatkan, kecepatan yang tidak tertandingi, dan konektivitas premium. Chipset ini memiliki fitur lengkap Snapdragon Elite Gaming untuk memberikan kualitas mobile gaming yang setara dengan desktop.

Baca juga:

Qualcomm Siapkan Platform 5G FWA Generasi Kedua untuk 2022

Lalu Qualcomm 5G DU X100 Accelereator Card dirancang untuk memungkinkan operator dan vendor infrastruktur dapat dengan mudah merasakan manfaat dari 5G berkinerja tinggi, berlatensi rendah, dan hemat daya.

Snapdragon 888 Plus 5G. (Foto: technewsboy.com)

Qualcomm 5G DU X100 adalah kartu akselerator inline PCIe dengan dukungan baseband Sub-6 GHz dan mmWave. Kartu ini dirancang untuk menyederhanakan penerapan 5G dengan menawarkan solusi siap pakai untuk kemudahan penerapan dengan O-RAN terdepan dan pengolahan 5G NR layer 1 High (L1 High).

Kartu PCIe dirancang untuk dapat terhubung secara lancar ke server Commercial-Off-The-Shelf (COTS) standar untuk menurunkan beban CPU dari fungsi 5G yang sensitif terhadap latensi dan komputasi intensif. Contohnya seperti demodulasi, beamforming, channel coding, dan komputasi MIMO Massive.

Baca juga:

Qualcomm Memperluas Kemampuan 5G

Sementara itu, Qualcomm 5G RAN Platform untuk Small Cell (FSM200xx) generasi kedua menghadirkan peningkatan besar pada frekuensi radio (RF)­­­ yang mendukung untuk semua pita mmWave dan Sub-6 GHz global komersial. Termasuk pita n259 (41 GHz), n258 (26 GHz) dan FDD baru.

Qualcomm 5G RAN. (Foto: qualcomm)

Qualcomm 5G RAN memiliki teknologi mutakhir dengan kecepatan data, kapasitas, dan dukungan pita global yang tak tertandingi. Fitur ini dirancang untuk memperluas jangkauan seluler 5G mmWave dan efisiensi daya, solusi 3GPP Release 16 Modem-RF yang komprehensif.

Tak hanya itu, fitur ini menawarkan kecepatan data tak tertandingi hingga 8 Gbps dengan dukungan bandwidth 1 GHz pada mmWave, dan dukungan untuk 200MHz carrier bandwidth yang lebih luas.

Cristiano Amon, President dan CEO terpilih, Qualcomm Incorporated, mengatakan “Penerapan 5G mmWave secara global tidak dapat dihindari. Mencapai potensi penuh 5G menjadi sangat penting dan mereka yang menerapkan 5G mmWave akan mendapatkan keunggulan kompetitif.” (ikh)

Baca juga:

Super Cepat, Qualcomm Quick Charge 5 Isi Penuh Baterai Ponsel dalam 15 Menit

#Game #Teknologi #Qualcomm
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan