Teknologi

Qualcomm Luncurkan Snapdragon Sound

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Jumat, 05 Maret 2021
Qualcomm Luncurkan Snapdragon Sound
Snapdragon sound hadir di smartphone, earbud nirkabel, dan headset. (Foto: Unsplash/Rami Al-zayat)

QUALCOMM Technologies mengumumkan teknologi Qualcomm® Snapdragon Sound™. Teknologi ini merupakan sebuah rangkaian inovasi dan perangkat lunak audio yang dioptimalkan dan dirancang untuk memberikan suara yang mulus dan imersif di seluruh perangkat. Termasuk smartphone, earbud nirkabel, dan headset.

Snapdragon Sound dirancang untuk memberikan pengalaman suara yang superior bagi konsumen saat mendengarkan musik dari streaming, berkomunikasi melalui telepon, atau bermain game secara nirkabel.

Baca juga:

Qualcomm Memperluas Kemampuan 5G

Bersama dengan peluncuran ini, Amazon Music dan Qualcomm Technologies juga mengumumkan Snapdragon Sound Playlist yang dikurasi.

Snapdragon sound menghasilkan suara yang mulus. (Foto: Istimewa)

"Dengan fokus end-to-end, kami berupaya menghadirkan inovasi untuk menyelesaikan masalah umum konsumen di hampir semua titik interaksi audio," ungkap James Chapman, Vice President and General Manager, Voice, Music and Wearables, Qualcomm Technologies International, Ltd dalam rilis pers yang diterima merahputih.com, Kamis (4/3).

Qualcomm Technologies berada di posisi strategis untuk memberikan teknologi yang luar biasa kepada konsumen Qualcomm dengan Snapdragon Sound.

Baca juga:

Snapdragon 870 5G untuk Performa Kencang

"Pendekatan system-level kami menggabungkan beberapa teknologi dan produk terbaru dari seluruh portofolio platformseluler dan audio Qualcommuntuk mencapai visi kami dalam menghadirkan audio berkualitas kabel dengan resolusi tinggi, secara nirkabel," urai Chapman.

Ada banyak hal di antara pengguna dan perangkat yang membuat kualitas suara dapat terganggu. Seperti bagaimana perangkat terhubung satu sama lain dengan konektivitas yang tidak lancar, suara yang putus-putus dan terganggu, latensi, dan kompresi audio yang buruk.

Selain menghasilkan suara yang bagus, Qualcomm Sound memberikan pengalaman nonton video dan gaming terbaik. (Foto: Istimewa)

Snapdragon Sound juga dirancang untuk menghadirkan pengalaman mendengarkan nirkabel yang lebih kuat dan mulus, mendukung resolusi audio tinggi 24-bit 96kHz, latensi sangat rendah, penyandingan yang lebih baik, dan kualitas suara sebening kristal.

Untuk mengatasi tantangan latensi end-to-end, Snapdragon Sound dapat mendukung latensi Bluetooth serendah 89 milidetik untuk gaming yang lebih imersif dan pengalaman menonton video lebih baik.

Bagi mereka yang lebih suka mendengarkan langsung dari perangkat seluler, Snapdragon Sound menggabungkan Qualcomm Aqstic DAC. Ponsel Xiaomi dibekali dengan chipset ini.

"Snapdragon Sound akan memungkinkan kami menghadirkan pengalaman baru berkualitas tinggi, mulus, dan latensi rendah kepada pelanggan kami di mana saja," kata Lei Zhang, Vice President of Mi Smartphone and General Manager of Hardware R&D, Xiaomi. (ikh)

Baca juga:

Qualcomm Snapdragon 888, Chipset Terbaru Siap Perkuat Ponsel Android di 2021

#Teknologi #Qualcomm #Snapdragon
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan