Qatar Bakal Gelontorkan USD 80 Juta ke Labuan Bajo

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Minggu, 15 Januari 2023
Qatar Bakal Gelontorkan USD 80 Juta ke Labuan Bajo
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir . (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo memutuskan Labuan Bajo menjadi tempat utama perhelatan KTT ASEAN 2023, destinasi wisata di daerah itu terus didorong.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan terdapat komitmen investasi dari Qatar sebesar USD 80 juta untuk membangun hotel di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca Juga:

Ibu Negara Bacakan Dongeng Pada Anak TK di Labuan Bajo

Investasi tersebut dalam rangka menyukseskan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023 yang akan diselenggarakan di Labuan Bajo.

"Komitmen ini kami dorong saat kami ke Doha, Qatar beberapa waktu lalu," ungkap Erick dalam konferensi pers Natal Bersama 2022 Kementerian BUMN dan BUMN di Tangerang, Banten, Sabtu.

Tak hanya dari segi infrastruktur dari penyelenggaraan berbagai acara turut didorong untuk memajukan pariwisata sama seperti pariwisata di Bali yang didorong melalui penyelenggaraan KTT G20 2022 beberapa waktu lalu, sehingga perekonomian Pulau Dewata mampu tumbuh.

Ia mengatakan, pembangunan infrastruktur di Labuan Bajo sempat tertunda akibat COVID-19 sehingga dengan penyelenggaraan KTT ASEAN 2023 pembangunan infrastruktur akan didorong kembali.

Ia menyebutkan, pembangunan infrastruktur di Labuan Bajo dilakukan antara lain dengan perbaikan bandara dan pembangunan pelabuhan oleh PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo.

"Kami juga mendorong pembangunan dermaga dan hotel, tetapi jangan BUMN terus yang membangunnya dan berinvestasi. Saya harapkan dari pihak swasta bisa turut mendorong investasi," ungkapnya.

Baca Juga:

Kisruh Labuan Bajo, Komisi X DPR Akan Panggil Kemenparekraf

#KTT ASEAN #Labuan Bajo
Bagikan
Bagikan