Putusan MA Final, Besok Pemprov DKI Cabut Rambu di Jalan Sudirman-MH Thamrin Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Andri Yansyah. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan pihaknya bakal mencopot rambu-rambu yang berada di Jalan Sudirman-MH Thamrin pascaputusan Mahkamah Agung (MA) terkait pencabutan pelarangan kendaraan bermotor roda dua melintas di Jalan Protokol tersebut.

"Kita akan menurunkan rambu-rambunya dulu, kita copot dulu. Yang jelas secepatnya kita lakukan pencabutan," kata Andri di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (9/1).

Namun kata Andri, hal tersebut dilakukan usai Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI melaksanakan rapat dengan institusi terkait yakni Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, dan Bina Marga, seta Dinas Perhubungan (Dishub).

"Harus kita rapatkan dulu dengan Dirlantas dengan Dishub dan Bina Marga dibawah kordinasi Biro Hukum, mekanismenya seperti apa tapi yang jelas karena ini sudah putusan MA final maka harus di cabut," kata Andri.

Lebih lanjut Andri memastikan pencabutan rambu di Jalan Sudirman-MH Thamrin tersebut akan dilaksanakan pada esok Rabu 10 Januari 2018.

"Mungkin besok (cabut rambu) setelah rapat. Ya mudah mudah iya, karena peraturanya seperti itu kan," jelas Andri. (Asp)

Kredit : asropih


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH