Putus Sementara? Jangan Karena Alasan ini... Putus sementara mungkin jalan terbaik untuk menyelesaikan masalah. (Foto: Pexels/freestocksorg)

PUTUS sementara bukan berarti putus dalam arti sebenarnya. Hanya beristirahat dan menjauh dari pasangan masing-masing. Di satu sisi positifnya masing-masing dapat melihat secara obyektif yang menjadi dasar permasalahan dan berniat untuk menyelesaikannya. Dengan demikian masing-masing dapat mengukur rasa cinta yang sesungguhnya ketika berjauhan.

Menurut laman lifehack tak ada salahnya untuk putus sementara. Namun bukan karena alasan yang aneh-aneh.


Bukan masalah menang atau kalah

putus
Putus sementara bukan soal siapa di atas siapa. (Foto: Pexels/Fancycravecom)

Tidak baik bila alasan putus sementara untuk menunjukan siapa yang menang dan kalah. Kemudian salah satu pihak menunjukan bahwa dia berada di posisi atas dan menunjukan ancaman putus hubungan. Celakanya karena alasan itu, kebanyakan putus sementara mengarah pada putus hubungan karena alasan seperti itu.

Bukan alasan untuk kencan dengan orang lain

kencan
Bukan berarti bebas berkencan dengan yang lain. (Foto: Pexels/bruce mars)


Jangan menjadikan putus sementara mencari orang lain untuk berkencan. Alasan putus sementara dijadikan modus untuk mendekati orang lain yang diincarnya. Bila modus ini tercium dengan pasangan sebenarnya, konflik yang tadinya hendak diselesaikan akan menjadi rumit dan berujung pada kehancuran. Bila memang hubungan kalian sudah tidak dapat dipertahankan dan ‘rasa’ itu sudah habis, sebaiknya selesaikan saja hubungan kalian berdua tidak perlu putus sementara.


Jika bisa dikomunikasikan mengapa harus putus sementara?

putus
Berkomunikasi jalan terbaik ketimbang putus sementara. (Foto: Pixabay/SnapwireSnaps)


Komunikasi adalah jalan yang paling ampuh dalam menyelesaikan masalah. Tentunya dilakukan dengan kepala dan hati dingin dan melihat semua dalam kotak obyektif. Putus sementara bukanlah solusi terbaik bila masih dapat melakukan komunikasi untuk meyelesaikan masalah bila memang terjadi konflik. Bisa jadi sebenarnya hanyalah masalah komunikasi yang tidak lancar selama ini.

Pada dasarnya putus sementara hanya beristirahat atau menjauh dari pasangan, bukan berarti putus benaran. Ini akan membuat kedua pihak lebih mampu melihat refleksi dirinya sendiri. (psr)

Kredit : paksi

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH