Putri Gus Dur Minta Santri Bangga dengan Penampilan Ma'ruf Amin Zannuba Ariffah Chafsoh atau yang akrab disapa Yenny Wahid (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Puteri Presiden Indonesia yang keempat Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid, memuji penampilan calon wakil presiden nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin dalam debat Pilpres putaran ketiga.

Hal tersebut diungkapkan Yenny saat mendampingi silaturahmi Ma'ruf Amin dengan santri dan ulama di Pondok Pesantren Annuqayah, Guluk-Guluk, Sumenep, Madura.

"Siapa yang di sini sampai melongo karena terpukau dengan penampilan Abah Ma'ruf yang luar biasa?" tanya Yenny di depan para santri, Selasa (19/3).

Rais Aam PBNU KH Ma'ruf Amin. (MP/Rizki Fitrianto)
Rais Aam PBNU KH Ma'ruf Amin. (MP/Rizki Fitrianto)

Yenny melanjutkan, penampilan Mantan Rais Aam PBNU itu sangat luar biasa hingga 'membius' ratusan juta pasang mata yang menyaksikan debat tersebut termasuk dunia internasional.

"Bayangkan ada seorang santri di tonton ratusan juta pasang mata. Penampilannya luar biasa membius kita semua. Sebagai santriwan dan santriwati bangga tidak? Ada santri yang sekarang kiai besar memberi inspirasi bagi dunia," jelas Yenny.

Sementara itu, Ma'ruf Amin merasa tidak lelah bersilaturahmi dengan ulama dan santri di Sumenep, walau beberapa hari lalu habis mengikuti debat cawapres.

Ma'ruf menganggap bahwa silaturahmi bisa menghilangkan rasa lelah yang ada di tubuh Kiai Ma'ruf. "Karena saya diundang ke Jawa Timur apalagi ke Pesantren Guluk-Guluk, maka capeknya langsung hilang," imbuh Ma'ruf. (Knu)

Baca Juga: LSI Denny JA: Prabowo Unggul di Kalangan Masyarakat Terpelajar



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH