Putri Charlotte Mungkin Tak Masuk Jika Sekolah Dibuka Lagi Putri Charlotte yang akan di rumah saja meskipun sekolah buka pada 1 Juni. (Foto: Mirror)

AGAKNYA Istana Buckingham tak memberikan izin pada Putri Charlotte, anak kedua dari Kate dan William masuk ketika sekolah dibuka kembali. Baik Charlotte dan kakaknya, Pangeran George, menghabiskan waktunya dengan belajar di istana selama pandemi melanda Inggris.

Kedua anak pewaris tahta Kerajaan Inggris itu bersekolah di Battersea sebelah barat daya London. Ada kemungkinan Pangeran William akan tidak memperbolehkan Putri Charlotte masuk sekolah nanti pada tanggal 1 Juni.


Baca Juga:

4 Aturan Unik yang Wajib Diikuti Anak dari Keluarga Kerajaan Inggris

bangsawan
Keluarga bangsawan Cambridge. (Foto: Mirror)


Seperti yang dimuat dalam The Sunday Times, Duke dan Duchess Cambridge ini sepertinya tidak rela melepaskan anak-anaknya disaat COVID-19 masih mengintai. Kebijakan pemerintah sebenarnya hanya membuka sekolah untuk anak-anak pada usia belajar di PAUD, tahun 1 dan tahun 6. Sementara Charlotte berada pada usia belajar PAUD dan George di tahun 2.

Masih menurut Sunday Times, keluarga bangsawan ini sebenarnya ingin sekali melepas anak-anaknya untuk kembali bersekolah. Namun kenormalan baru yang harus diadaptasi oleh kedua anaknya masih harus diperkenalkan terlebih dahulu.

Keluarga bangsawan yang mengisolasi diri di Ammer Hall di Norfolk mengakui agak kesulitan menjelaskan situasi dan kondisi yang terjadi saat ini. Meskipun demikian mereka selalu berusaha terhubung dengan keluarga lainnya melalui jalur komunikasi panggilan video.


Baca Juga:

4 Alasan Pangeran Harry dan Meghan Markle Meninggalkan Kerajaan Inggris

bangsawan
Putri Charlotte dan Pangeran George. (Foto: Mirror)


Salah satu faktor yang sebenarnya memudahkan anak-anak mereka mengerti situasi yang terjadi adalah sekolah. Namun dalam kondisi seperti ini agaknya berada di lingkungan di luar zona aman mereka menjadi pertimbangan berat.

Laman Mirror menuliskan, seperti kebanyakan orangtua lainnya. Kate dan William harus memberikan pelajaran pada anak-anaknya. William menyebutkan sebagai pengalaman yang menyenangkan. Namun Kate melihatnya sebagai kegiatan yang menantang.

Thomas's London Day School melalui juru bicaranya mengatakan pada The Sun, bahwa dengan merebaknya COVID-19, memindahkan semua kegiatan belajar dan mengajar secara jarak jauh. Mereka meminta para orangtua untuk mengakses semua pelajaran melalui daring. (psr)


Baca Juga:

5 Perubahan Kehidupan Kerajaan Inggris Dahulu Vs. Sekarang

Kredit : paksi


Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH