Putri Bangsa Harumkan Nama Indonesia lewat Ajang The Voice of Germany Gadis asal Cirebon yang memukau orang Jerman lewat ajang The Voice of Germany (Foto: YouTube The Voice of Germany - Offiziell)

BERKARYA demi bangsa, bukan artinya harus dari dalam negeri. Hal ini dibuktikan oleh Claudia Emmanuela Santoso, kontestan ajang The Voice Germany asal Indonesia. Ia ikut ajang pencarian bakat di Jerman karena sedang menimba ilmu di Universitas Ludwig Maximilian Munchen jurusan Publizistik und Kommunikation.

Di tengah proses belajarnya tersebut, gadis berusia 19 tahun ini tertarik ikut dalam ajang The Voice Germany. Tentunya karena bakat dan hobinya dalam bidang menyanyi. Berkat suara emasnya, Claudia berhasil menarik perhatian para juri dan penonton. Ia bahkan diminta kembali bernyanyi usai melewati tahap blind audition.

Baca juga:

Mengenal Putri Amelia, Finalis Puteri Pariwisata 2016 Hingga Ketertarikannya di DPR

Di ajang The Voice Germany Claudia berhasil melewati tahap audisi 150 besar, battle audition, dan masuk sampai tahap semifinal kemarin (27/10). Pekan ini ia akan bertanding dengan Mariel Kirschall, penyanyi dari tim Alice lainnya. Mereka berdua harus memperebutkan satu dari empat slot untuk masuk ke babak final nanti.

Sejak ikut ajang pencarian bakat tersebut nama Claudia jadi terkenal. Tak hanya di Jerman saja, tapi juga di Indonesia. Perjuangan Claudia ini tentunya mengharumkan nama Indonesia di negara Jerman. Terlebih jika pekan ini mampu mengalahkan Kirschall dan lanjut ke babak final. Atau bahkan memenangkan The Voice of Germany.

Baca juga:

Dahsyat! Vanessa Angel Lakukan 5 Hal Mengejutkan Ini Usai Bebas Dari Penjara

Selain Claudia, kita perlu memberikan apresiasi untuk satu orang dari ajang The Voice of Germany. Ternyata Claudia bukan lah satu-satunya orang Indonesia yang berhasil lolos audisi The Voice of Germany. Ada Saenab Sahabuddin atau biasa disapa dengan panggil Saenab yang juga lolos audisi.

Perempuan asal Parepare tersebut juga berhasil memukau juri di tahap audisi The Voice of Germany. Sayangnya, perjuangan Saenab terhenti di tahap battle round. Ketika ia harus berhadapan dengan Tori Roe dan menyanyikan lagu River. Tapi bukan berarti kita tidak boleh berbangga dengan perjuangannya sampai ke tahap tersebut.

Kisah kedua orang tersebut tentunya dapat menjadi inspirasi bagi kita. Khususnya para pemuda bangsa yang akan melanjutkan perjuangan membangun Indonesia yang lebih baik ke depannya. Semoga kiranya Claudia dapat memenangkan ajang The Voice of Germany dan lebih mengharumkan nama Indonesia. (sep)

Baca juga:

Romantisme Citra Kirana dan Rezky Aditya Tuai Pujian Sejumlah Selebritas


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH