Musik

Putri Ariani Bikin Simon Cowell Kehabisan Kata-kata dan Lolos Ke Babak Final AGT

Febrian AdiFebrian Adi - Kamis, 07 September 2023
Putri Ariani Bikin Simon Cowell Kehabisan Kata-kata dan Lolos Ke Babak Final AGT
Simon Cowell kehabisan kata-kata melihat penampilan Putri Ariani. (Foto: Dok/AGT)

SUARA tepuk tangan penonton menggema di ruangan Pasadena Civic Auditorium, Los Angeles, Amerika Serikat pada Rabu (6/9).

Empat orang juri dari America’s Got Talent (AGT) 2023 ikut berdiri dan memberikan tepuk tangan meriah. Mereka adalah Simon Cowell, Sofia Vergara, Heidi Klum, dan Howie Mandel. Tanda apresiasi tinggi terhadap penampilan kontestan asal Indonesia, Putri Ariani, dalam semifinal AGT 2023.

Putri Ariani berhasil mendapatkan sorotan utama dalam semifinal AGT 2023 dengan membawakan lagu "I Still Haven’t Found What I’m Looking For" yang dipopulerkan oleh U2 dari album Joshua Tree (1988). Putri yang mengenakan gaun berwarna krem begitu lihai bernyanyi sembari memainkan piano di penampilannya.

Baca juga:

Peraih Golden Buzzer America’s Got Talent akan Konser Perdana di Stadion Manahan Solo

Suara merdu khasnya serta kebolehannya dalam bermain piano mendapat standing ovation dari semua juri dan juga seluruh penonton yang hadir pada malam tersebut.

“Sebenarnya, aku agak kehabisan kata-kata saat ini,” ucap Simon Cowell saat memberikan komentar dari penampilan dari Putri Ariani.

“Pertama-tama, betapa indahnya suaramu, betapa indahnya versi lagu ini. Inilah mengapa aku masih melakukan pekerjaanku saat ini, untuk melihat momen-momen seperti ini,” lanjutnya.

Adapun hal lain yang membuat penampilan Putri Ariani begitu istimewa adalah diberikannya izin untuk menyanyikan "I Still Haven’t Found What I’m Looking For" oleh band legendaris asal Irlandia U2.

Ini kejadian langka. Mengingat U2 jarang sekali memberikan izin kepada orang lain untuk menyanyikan lagu mereka.

Baca juga:

Jokowi Bangga pada Prestasi Putri Ariani yang Pukau Dunia

Namun, untuk Putri Ariani, U2 membuat pengecualian khusus. Mereka melakukannya setelah menyaksikan audisinya yang mengesankan. Hal ini tentu menjadi sorotan dari Simon Cowell yang menekankan pentingnya izin dalam menyanyikan lagu ciptaan orang lain.

“Banyak band tidak mengizinkan lagu mereka (dinyanyikan penyanyi lain), namun U2 mengizinkan lagu ini untuk dinyanyikan Putri karena melihat audisinya dan tahu betapa hal ini akan sangat berarti baginya,” jelas Simon Cowell mengomentari penampilan Putri Ariani.

Atas penampilan luar biasanya tersebut, Putri Ariani dinyatakan lolos ke babak final AGT 2023. Kabar tersebut dibagikan secara resmi melalui akun media sosial AGT.

@arianinismaputripunya sesuatu untuk membuatnya tersenyum. Dia menuju Finale #AGT!," tulisnya. (far)

Baca juga:

Tampil Memukau, Putri Ariani Sabet Golden Buzzer di 'America's Got Talent'

#Difabel #America's Got Talent #Musisi Indonesia #Musisi Perempuan #Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan