Putri Anak Indonesia Jawa Timur Vivienne Kaila Peduli Pendidikan Anak di Merauke Vivianne Kaila Josephine Lim dukung kampanye Sekolah Berasrama di Merauke. (foto: dok pribadi)

DI tengah persiapan Grand Final Putri Anak Indonesia 2022, perwakilan Putri Anak Indonesia dari Jawa Timur Vivianne Kaila Josephine Lim ikut memberikan dukungannya terhadap pendidikan anak-anak. Remaja 13 tahun ini mengajak masyarakat untuk berdonasi melalui Yayasan Tangan Pengharapan untuk pendidikan anak-anak di Merauke.

Melalui Yayasan Tangan Pengharapan, Kaila mendukung kampanye Sekolah Berasrama Merauke. Ia ingin memberikan advokasi untuk berkarya bagi generasi muda Indonesia. "Saya memiliki harapan setiap anak mempunyai kesempatan meraih mimpi mereka," katanya dalam keterangan resmi yang diterima Merahputih.com, Rabu (26/10).

BACA JUGA:

Berbagai Inovasi Baru di 'Endless Innovation Week' untuk Perawatan Kecantikan

Dengan alasan itu, atlet junior gimnastik yang kini merambah ke dunia modeling ini berkomitmen mendonasikan 10 persen dari penghasilan dan bonusnya. "Kali ini di Merauke dulu, nanti tahun selanjutnya bisa membantu anak-anak di daerah lain. Membantu orang lain membuat saya semakin bahagia," katanya.

edukasi anak
Kaila ajak masyarakat berdonasi untuk pendidikan anak di Merauke. (foto: pexels-iqwan-alif)

Bonus itu didpat peraih beasiswa SMP Cita Hati Surabaya ini dari upayanya meraih kemenangan di berbagai kompetisi. Sebagai atlet junior gimnastik Provinsi Jawa Timur, Kaila telah meraih kemenangan di berbagai kompetisi. Ia tercatat sebagai peraih juara 1 cabang senam beregu Porprov Jatim 2022, juara 1 cabang senam alat meja lompat perorangan Porprov Jatim 2022, juara 1 cabang senam beregu Kejurprov Jatim 2021, juara 3 cabang senam perorangan Kejurprov Jatim 2021, dan juara 3 cabang senam perorangan Indonesia Open 2022.

BACA JUGA:

Jenis-jenis Fobia ini dapat Terpicu Selama Halloween

Belum lama ini, Kaila meraih juara pertama putri anak Jawa Timur 2022 yang digelar Next Model Management di bawah lisensi Putri Anak Indonesia. "Saya ingin mencoba hal yang baru dan saya berupaya konsisten berlatih. Ternyata menjadi model itu tidak gampang, bahkan anak seusia saya saja harus belajar mengenakan sepatu berhak tinggi 10-15 sentimeter," katanya.

Dalam waktu dekat, sebagai perwakilan dari Provinsi Jawa Timur, Kaila akan berlaga di Grand Final Putri Anak Indonesia 2022 pada 3 November 2022 di Jakarta. Ia mengatakan mempersiapkan diri sebaik-baiknya, seperti bersiap di bidang talenta musik, menari, dan senam. “Saya minta doa dan dukungan dari warga Jawa Timur dalam kompetisi ini," harapnya.

kaila
Kaila peduli dengan pendidikan anak di Merauke. (foto: dok pribadi)

Dengan pendampingan modelling and pageant coach Essadega, Kaila belajar cara berjalan di catwalk, public speaking, berpose di depan kamera, berdandan, berbusana dengan baik, hingga manner yang baik. “Hal yang terpenting ialah menjadi diri sendiri, percaya diri, dan bagi saya harus bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda, mempunyai karakter yang baik dan menghargai orang. Satu lagi, tidak lupa bersyukur," tutup Kaila.(*)

BACA JUGA:

5G untuk Perubahan di Masa Depan

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Kunci Sukses Masuk Universitas Terbaik di Dunia
Fun
Kunci Sukses Masuk Universitas Terbaik di Dunia

Prestasi akademis tidak selalu cukup untuk mendapatkan pengakuan dan membuat siswa tersebut diterima di universitas unggulan.

'Sri Asih' Jadi Momen Kebangkitan Bagi Pevita Pearce
ShowBiz
'Sri Asih' Jadi Momen Kebangkitan Bagi Pevita Pearce

Pevita Pearce berperan sebagai Sri Asih.

Restoran Ini Sajikan Menu Unik Ramen Campur Es Krim Cone
Fun
Restoran Ini Sajikan Menu Unik Ramen Campur Es Krim Cone

Sebuah restoran di Jepang belum lama ini mendapat banyak perhatian.

Peretas Berusia 16 Tahun Curi Uang Rp 200 Miliar
Fun
Peretas Berusia 16 Tahun Curi Uang Rp 200 Miliar

Kabarnya remaja tersebut merupakan gembong peretas.

Adele Ungkap Titik Terendah dalam Kariernya
ShowBiz
Olahraga Sepatu Roda Cocok untuk Membentuk Tubuh
Fun
Olahraga Sepatu Roda Cocok untuk Membentuk Tubuh

Rutinlah main sepatu roda agar tubuh kamu ideal.

Rumitnya Menemukan Cinta di 'My Sassy Girl'
Hiburan & Gaya Hidup
Rumitnya Menemukan Cinta di 'My Sassy Girl'

My Sassy Girl digarap oleh sutradara Fajar Nugros.

Kisah Cinta Pandangan Pertama Ratu Elizabeth II dengan Nintendo Wii
Fun
Kisah Cinta Pandangan Pertama Ratu Elizabeth II dengan Nintendo Wii

Ratu Elizabeth II sempat melewati era keemasan dari konsol keluarga Nintendo.

Recharge Setelah Terdampak PHK
Fun
Recharge Setelah Terdampak PHK

pekerjaan itu adalah sumber penghasilan satu-satunya.