Putri Amien Rais Diperiksa Terkait Kasus Hoaks Ratna Sarumpaet Hanum Salsabiela Rais

Merahputih.com- Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya telah melakukan pemeriksa terhadap Hanum Salsabiela Rais terkait kasus kebohongan Ratna Sarumpaet. Dirinya diperiksa selama hampir 10 jam pada Senin (27/5) kemarin.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, pemeriksaan putri Amien Rais itu adalah untuk melakukan pengembangan kasus Ratna. Sehingga, polisi memeriksa Hanum.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono

"HR memberitakan kalau RS dianiaya. Ya HR kita periksa berkaitan dengan pernyataan dia. Ya pengembangan kasus," kata Argo saat dikonfirmasi, Selasa (28/5).

BACA JUGA: Kivlan Zen Tak Berniat Makar, Pengacara: Hanya Protes

Di mana seperti diketahui, kebohongan Ratna gencar diramaikan oleh tim pasangan Prabowo-Sandiaga.

Saat ditanyakan ke Argo, apakah kemungkinan penyidik akan memeriksa Fadli Zon, Fahri Hamzah, Rocky Gerung, Rachel Maryam, dan Neno Warisman.

Argo menegaskan semua bisa saja terjadi, mengingat mereka adalah yang gencar membicarakan kebohongan Ratna. "Ya kemungkinan bisa dilakukan," katanya.

Seperti diberitakan, mantan anggota pemenangan Prabowo-Sandiaga itu ditangkap di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada Kamis malam, 4 Oktober 2018. Saat itu, Ratna hendak terbang ke Chile.

Hanum Rais

Ratna menjadi tersangka karena menyebarkan informasi bohong dengan mengaku dianiaya sejumlah orang di Bandung, Jawa Barat pada Selasa, 21 September 2018. Namun, polisi menemukan pada tanggal itu, Ratna sedang dirawat usai operasi plastik di Jakarta.

BACA JUGA: Curhat SBY Tahu AHY Dirundung Secara Sadis dan Kejam Usai Temui Jokowi di Istana

Atas kebohongannya, ia dikenakan Pasal 14 Undang-Undang (UU) Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan Pasal 28 juncto Pasal 45 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). Ia terancam hukuman 10 tahun penjara. (Knu)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH