Putra Mahkota Arab Saudi Ajak Inggris Promosikan Islam Moderat Pangeran Mohammed Bin Salman. (Instagram/hrhpsauds)

MerahPutih.com - Putra Mahkota Pangeran Mohammed Bin Salman percaya Inggris dan Arab Saudi akan lebih aman ketika hubungan kedua negara dipererat dan kemudian mempromosikan islam moderat.

Mengutip Al Arabiya, Mohammed Bin Salman manyatakan itu dalam sebuah wawancara ekslusif dengan The Telegraph yang dipublikasikan Selasa (6/2). Dia mengatakan bahwa Inggris dan Arab Saudi memiliki hubungan yang erat dalam pertahanan dan ekonomi.

"Hubungan kedua negara secara historis kembali pada saat pendirian kerajaan," katanya. "Hubungan kami dengan Inggris saat saat ini sangat erat."

"Kita juga harus bekerja sama untuk mempromosikan Islam moderat," kata Pangeran menambahkan. Dia mengatakan bahwa mempromosikan Islam moderat sangat penting untuk memerangi ekstremis dan teroris.

"Ekstremis dan tertoris terkait melalui penyebaran agenda meraka. Kita harus bekerja sama untuk mempromosikan Islam yang moderat," katanya.

Perubahan di Arab Saudi

Dalam kunjungan, Pangeran Mohammed diagendakan bertemu dengan Perdana Menteri Theresa May. Selain itu, dia juga bertemu dengan keluarga Kerajaan.

Pangeran Mohammed Bin Salman juga menceritakan perubahan sosial di negaranya. Di antaranya reformasi birokrasi, kebebasan yang lebih bagi perempuan, hiburan-hiburan di dalam negeri, dan juga janji kerajaan menghancurkan ekstremis dan mengembalikan kehidupan Islam yang lebih moderat.

"Masyarakat Arab Saudi telah berubah banyak karena mereka telah keluar berbagai negara, seperti Inggris, dan melihat cara hidup yang berbeda," katanya. (*)

Kredit : zulfikar

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH