Asian Games 2018

Putra Betawi Ini Cocok Bawa Obor Asian Games

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Sabtu, 28 Juli 2018
Putra Betawi Ini Cocok Bawa Obor Asian Games
Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno dan Babeh Idin (@sandiuno)

Merahputih.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahiddin Uno pembawa obor Asian Games saat diadakan di Jakarta dibawa oleh tokoh-tokoh inspiratif di Jakarta.

"Super penting buat DKI saya baru perintahkan bahwa pembawa obor itu harus tokoh tokoh yang menginspirasi gitu loh," Ujar Sandi di Balai Kota DKI Jakarta Pusat Jumat (27/7)

Politikus partai Gerindra itu menegaskan bahwa dirinya dan pasangannya Anies Baswedan memutuskan untuk tidak ikut berlari membawa obor itu.

"Bukan pejabat. kalau pejabat sih Ya bolehlah kecuali kalau dia memang bener-bener punya prestasi yang luar biasa. tapi saya dan pak gubernur sudah memutuskan tidak akan membawa obor kita mensupervisi dan Saya berharap ini akan betul-betul memeriahkan," jelasnya.

Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno dan Babeh Idin (@sandiuno)

Menurut Sandiaga tokoh yang cocok membawa obor Asian Games yakni Babeh Idin karena dia tokoh yang inspiratif. Tak hanya tokoh Betawi ulama pun bisa diberi kesempatan untuk terlibat dalam acara tersebut.

"tadi saya bilang babe idin misalnya yang 100 hektar hutan kota dia kelola tanpa bantuan dari pemerintah, misalnya juga tokoh-tokoh kebudayaan yang betul betul mengangkat budaya Betawi, tokoh masyarakat para Kyai yang sudah juga bisa memberikan tokoh-tokoh agama lain yang sudah memberikan rasa aman bersatu bagi masyarakat dengan prestasi," terangnya

Mantan Ketua HIPMI ini menuturkan bahwa filosofi lari obor tersebut dapat membawa persatuan didalam masyarakat khususnya di Ibu kota Jakarta.

"Filosofinya adalah kita memper erat kita energy of Asia ini menjadi empat sukses situs. sukses ekonomi saya tadi bilang bazarnya harus disiapkan di tiap-tiap titik tourch relay," pungkasnya.

Untuk diketahui, Babeh Idin adalah seorang pegiat lingkungan kali pesanggrahan. Pemilik nama asli Haji Chaerudin ini juga merupakan pelopor pembangunan hutan kota Sangga Buana seluas 40 hektar.

Di tangan Babeh Idin, Kali Pesanggrahan yang tadinya kotor, bau dan penuh sampah disulap jadi kali yang terawat dan bening. Jerih payahnya dimanfaatkan warga sekitar untuk sekedar memelihara ikan, usaha kolam pemancingan hingga ternah berbagai hewan peliharaan. (Asp)

#Asian Games 2018 #Sandiaga Uno
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan