Putra Amien Rais Dukung Gibran, DPD PAN Solo Bantah Itu Sikap Resmi Partai Putra Amien Rais, Ahmad Mumtaz Rais menyatakan dukung Gibran di Pilwakot Solo (MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Putra Amien Rais, Mumtaz Rais menyatakan dukungan terhadap bakal cawali dari PDIP, Gibran Rakabuming Raka di Pilwakot Solo 2020. Numun demikian, dukungan tersebut dibantah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Solo, Jawa Tengah.

"Kami sejauh inj belum memutuskan arah dukungan di Pilwakot Solo. PAN Solo masih membuka banyak opsi dalam Pilkada Solo," ujar Ketua DPD PAN Solo, Achmad Sapari, Kamis (12/3).

Baca Juga:

Rekomendasi Batal Diumumkan Awal Maret, Purnomo: Saya Orangnya Sabar

DPD PAN Solo, kata dia, masih terbuka memberikan peluang kepada siapapun, baik Achmad Purnomo dan Gibran. Ia mengakui masih membuka banyak opsi dalam Pilwakot Solo.

Sebelumnya DPD PAN Solo sempat mendukung Purnomo yang juga pernah jadi kader PAN
Spanduk dukungan Amien Rais kepada Purnomo yang diakui DPD PAN Solo bukan sikap resmi partainya.(MP/Ismail)

"Peluang PAN mendukung Purnomo dan Gibran semuanya sama. Kami juga belum putuskan apakah ikut membentuk koalisi atau ikut mendukung calon dari PDIP, " kata dia.

Sapari mengakui saat ini sedang menunggu hasil rekomendasi PDIP. Setelah keluar rekomendasi baru memutuskan sikap. Kemudian terkait pernyataan Mumtaz Rais, Sapari menilai hal tersebut merupakan pembicaraan pribadi antara Mumtaz dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang juga mertuanya.

"Saya menilai itu hanya obrolan bisa antara Zulkifli Hasan dengan menantunya (Mumtaz)," ujarnya.

Ia mengakui permah bertemu empat mata dengan Zulkifili membicarakan tentang Pilwakot Solo. Dalam pertemuan itu, Ketua MPR itu meminta PAN Solo mendukung calon dari PDIP.

Baca Juga:

1.500 Satgas PDIP Apel di Benteng Vastenburg, FX Rudy: Kita Solid Dukung Purnomo-Teguh

"Kita tidak tahu, calon dari PDIP itu siapa? Apakah Gibran atau Purnomo, masih tunggu rekomendasi DPP PDIP semua," pungkasnya.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga:

PKS Solo Mulai Berani Promosikan Cawali Internal Lawan Gibran Atau Purnomo



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH