Musik

Putih Abu-Abu Rilis Lagu 'Lebaran'

Andrew FrancoisAndrew Francois - Selasa, 12 April 2022
Putih Abu-Abu Rilis Lagu 'Lebaran'
Putih Abu-Abu rilis lagu 'Lebaran'. (Foto: Warner Music Indonesia)

GRUP vokal asal Cianjur, Putih Abu-Abu terus memproduksi karya-karya indah lewat suara merdu enam perempuan berbakat. Kali ini mereka kembali menunjukkan talentanya lewat lagu terbaru yang berjudul Lebaran, bertepatan dengan momen bulan suci Ramadan.

Momentum Ramadan dan Idul Fitri tahun ini dimanfaatkan Putih Abu-Abu menjadi lebih bermakna, karena lagu yang easy-listening itu adalah single original kedelapan dalam deretan karya bermusik mereka.

Melalui lagu tersebut Putih Abu-Abu ingin bercerita mengenai konflik dalam sebuah keluarga yang kemudian berakhir bahagia dan saling memaafkan. Lebaran mengisahkan seorang anak laki-laki yang pergi dari rumah karena memiliki konflik dengan sang Ayah.

Baca juga:

Putih Abu-Abu rilis lagu 'Lebaran'. (Foto: Warner Music Indonesia)

Kemudian sang Ibu mengirimkan makanan kepada sang anak dan menyelipkan buku catatan Ayahnya. Anak itu kemudian membaca dan merasa tersentuh dengan tulisan dalam buku catatan tersebut.

Melalui lagu tersebut Putih Abu-Abu ingin menyampaikan bahwa momen lebaran dan Idul Fitri selalu bisa dimanfaatkan menjadi momen saling memaafkan. Lagu ini diciptakan oleh Nuki Nareswara dan diproduseri oleh Yorriz Arba'a dan Aghil NP dari Yo'Art Production.

Sementara Mytha Lestari dipilih menjadi vocal director dalam lagu tersebut. Adapun Reikhansa, personil lain menambahkan bahwa proses rekaman lagu terbilang cukup singkat.

"Karena lagunya sangat easy listening jadi mudah untuk dihafal dan dinyanyikan. Nada-nada dan liriknya juga sangat sederhana tapi bermakna," ungkapnya dalam keterangan resmi.

Baca juga:

3 Video Putih Abu-Abu Masuk Trending YouTube

Cocok didengarkan di momen saling memaafkan pada bulan Ramadan ini. (Foto: Warner Music Indonesia)

Personil Putih Abu-Abu sangat berharap lagu original mereka tersebut dapat diterima dengan baik oleh seluruh pendengar dan penggemar.

"Semoga single ini bisa booming di bulan Ramadan yang pernuh berkah ini. Amin," ujar mereka.

Putih Abu-Abu juga telah merilis sejumlah single seperti Nestapa, Hayu Gaskeun Ah, Sudahi Saja, Merindumu, Denganmu, Karena Kau Tak Ada, dan Assholatu Imaddudin. Kamu dapat mendengarkan lagu tersebut melalui berbagai platform streaming musik dan bisa saksikan video musiknya di kanal YouTube Putih Abu-Abu. (waf)

Baca juga:

Putih Abu-Abu Rilis Cover 'Butterfly' untuk Penggemar

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan