Puti Guntur Soekarno Dapat Dukungan dari Jokowi Puti Guntur Soekarno (MP/Budi Lentera)

MerahPutih.com - Baru ditetapkan sebagai paslon di Pilgub Jatim, Putu Guntur Soekarno langsung "tancap gas" untuk menggaet suara.

Ia pun melakukan pertemuan dengan para pendukungnya. Kali ini dari para pengusaha di Jatim dan orang-orang Tionghoa.

"Alhamdulillah, kita mendapat dukungan dari para lintas komunitas termasuk lintas agama," ujarnya saat di Surabaya, Senin (12/2) malam.

Cucu mantan Presiden pertama RI Sukarno ini pun berharap dukungan ini bisa menjadi semangat untuk terus berjuang.

"Ya, termasuk mengapresiasi saran dan masukan dari mereka. Karena saya memang berangkat dari Jawa Barat," kata Puti.

Sementara di tempat yang sama, Ketua Rejo Jatim Heri Purnomo yakin Puti akan sukses berkiprah di Jawa Timur. Pasalnya, dukungan dari Presiden Jokowi dipastikan akan memenangkan Pilgub Jawa Timur.

"Memang Pak Presiden tidak mungkin ngomong di publik kalau saya dukung si A atau si B. Kan enggak mungkin. Tapi kita terus komunikasi dengan tim-tim di sana. Jadi tahu," kata Heri.

Heri juga mengatakan, Jokowi menjadi Presiden juga berangkat dari PDIP. Hal ini juga mendasari Presiden dipastikan memberi dukungan kepada paslon Gus Ipul-Puti yang merupakan dukungan dari partai PDIP.

"Ini kan dua dasar yang kuat. Pak Jokowi dari PDIP. Dan komunikasi kami dengan tim di pusat, Pak Jokowi juga mendukung Mbak Puti," tutupnya. (*)

Berita ini merupakan laporan dari Budi Lentera, kontributor merahputih.com untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya dalam artikel: Gus Ipul dan Puti Guntur Siap Wujudkan Agenda Kerakyatan di Jatim

Kredit : budilentera


Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH