Puskesmas Kecamatan se-DKI Buka 24 Jam Selama Lebaran Ilustrasi pelayanan kesehatan. Foto: go-dok)

MerahPutih.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memastikan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan Puskesmas tingkat kecamatan akan tetap beroperasi hingga Perayaan Hari Raya Idulfitri 1440 Hijriah/2019. Pelayanan kesehatan tersebut akan melayani masyarakat selama 24 jam.

"Saya menyampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa semua puakesma kecamatan buka 24 jam selama musim liburan lebaran ini. Jadi meskipun hari lebaran dan ini buka 24 jam dan warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan bisa datang," kata Gubernur Anies Baswedan, saat melakukan inspeksi pelayanan kesehatan di Puskemas, Kalideres bersama Kepala Dinas DKI Jakarta Kesehatan Widyastuti, Senin (3/6).

anies
Gubernur DKI Anies Baswedan. (MP/Asropih)

Orang nomor satu di Jakarta itu menjelaskan bahwa Puskesmas di tingkat kelurahan tetap buka normal hingga hari ini, sementara untuk besok Selasa (4/6) hingga Jumat (7/6) pelayanan di kelurahan hanya buka pada pukul 12.00 WIB.

Bagi warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan 24 jam selama libur lebaran, Anies menyarankan untuk langsung datang ke RSUD atau 44 Puskemas kecamatan yang tersebar di ibu kota.

"Di tingkat kelurahan memang diubah jamnya, jadi jam setengah 8 sampai jam 12 siang di kelurahan. Tapi di luar jam itu silahkan datang ke kecamatan," jelasnya.

BACA JUGA: Kemenkes Siapkan 3.910 Pos Kesehatan Selama Mudik Lebaran

Lebih jauh, Anies menyampaikan ucapan terima kepada tim pelayanan medis yang masih bersedia untuk tetap bekerja melayani kesehatan masyarakat di saat libur lebaran. Gubernur juga berharap masyarakat tetap menjaga kesehatan di saat merayakan Lebaran 1440 H. (Asp)

BACA JUGA: Jurus Menyiapkan Menu Sehat untuk Lebaran

Kredit : asropih


Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH