Puskesmas Jatinegara Siagakan Tim Medis di Lokasi Banjir Banjir kiriman melanda kawasan Kampung Pulo, Jakarta Timur (Foto: AntaraFoto/M Ali Wafa)

MerahPutih Megapolitan - Kepala Puskesmas Kecamatan Jatinegara, Dokter Winarno mengatakan pihaknya telah bersiaga demi memberikan pelayanan kesehatan kepada korban banjir di wilayah Kampung Melayu dan Bidaracina.

"Kita menyiapkan posko pelayanan kesehatan, tapi sementara ini hanya satu di Kampung Melayu, di RW 03," ucap dokter Winarno di lokasi banjir, Kampung Pulo, Jakarta Timur, Senin (16/11).

Dokter Winarno juga menambahkan, nantinya posko direncanakan akan ditambah sesuai situasi yang terjadi. "Selama ini masih kami mapping dulu, datanya maih belum fixed, petugas yang piket kami minta data, untuk dilakukan intervensi," katanya.

Namun, berbeda dengan Kelurahan Kampung Melayu, pihak Kecamatan tidak menyiapkan posko di kelurahan Bidaracina. Pasalnya, jarak antara puskesmas dengan sekolah sangat dekat.

"Khusus Bidaracina pengungsi langsung ke puskesmas karena berdekatan dengan sekolah. Jadi enggak buka pos. Tapi puskesmasnya tetap melayani," katanya.

Dalam pelayanan kesehatann dokter Winarno mengatakan timnya akan berkonsentrasi pada ibu hamil, balita dan lansia. "Kita sasar memang pelayanan secara umum, kami mencakup ibu hamil, balita, dan lansia. Itu prioritas kami," katanya.(yni)

Baca Juga:

  1. Banjir, Pemadam Kebakaran DKI Jakarta Terjunkan Puluhan Personel
  2. Musim Hujan, Petugas Polri Siaga Banjir
  3. Hujan Guyur Jakarta, Banjir di Mana-mana
  4. Tanggulangi Banjir, Polres Jaksel Siagakan 600 Personel
  5. Tangani Korban Banjir, Polda Metro Jaya Siap Terjunkan Polwan


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH