Purnomo Mundur, Gibran Tetap Konsisten Maju Pilwakot Solo Gibran Rakabuming Raka menyerahkan ribuan APD dan vitamin pada Polda Jateng di Mapolresta Surakarta, Selasa (28/4). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka memastikan tidak akan mengikuti langkah rivalnya, Achmad Purnomo mundur dari pencalonan bakal cawali di Pilwakot Solo 2020.

Hal itu diungkapkan Gibran usia menyerahkan ribuan bantuan APD pada Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel di Mapolresta Surakarta, Selasa (28/4).

Baca Juga

Gibran: Siapapun Dapat Rekomendasi, Saya Ikhlas

"Saya tetap konsisten maju sebagai bakal cawali di Pilwakot Solo 2020," ujar Gibran kepada MerahPutih.com.

Gibran mengatakan sekarang sedang terjadi musibah. Apalagi, Solo berstatus Kejadian Luar Biasa (KLB). Sebagai warga Solo ikut bergerak membantu warga kurang mampu terdampar COVID-19 dan memberikan APD pada tenaga medis di rumah sakit.

"Tanya sendiri sama Pak Purnomo soal itu (mundur dari Pilwakot). Nanti saja (bicara politik). Sekarang sedang terjadi musibah. Saya fokus kemanusiaan dulu," ujar Gibran.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel menyerahkan simbolis bantuan APD pada rumah sakit, Selasa (28/4). (MP/Ismail).
Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel menyerahkan simbolis bantuan APD pada rumah sakit, Selasa (28/4). (MP/Ismail)

Suami Selvi Ananda ini mengatakan semua relawan politik juga diistruksikan untuk menjadi relawan kemanusiaan selama pandemi COVID-19. Di antaranya membagikan sembako, penyemrotan disinfektan, bagikan masker, dan APD. Ia juga mengajak masyarakat agar mematahui protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

"Saya mengapresiasiasi para tenaga medis, Pemkot Solo yang telah sigap dalam mencegah penularan COVID-19.

"Kiita pingin musibah ini cepat berlalu. Kami serahkan sejumlah bantuan berupa APD, masker kain, masker N95, vitamin pada Polresta Surakarta agar dibagikan pada masyarakat yang membutuhkan," kata dia.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel menyerahkan simbolis bantuan APD pada rumah sakit, Selasa (28/4). (MP/Ismail).
Gibran Rakabuming Raka menyerahkan ribuan APD dan vitamin pada Polda Jateng di Mapolresta Surakarta, Selasa (28/4). (MP/Ismail)

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel, mengapresiasi pemberian bantuan ini. Polda Jawa Tengah akan membagikan APD ini pada semua rumah sakit dan membagikannya pada masyaralat.

Baca Juga

Batal Diumumkan di Rakernas, Pesaing Gibran Masih Optimistis Dapat Rekomendasi

"Bantuan ini tentunya sangat bermanfaat. Kami akan salurkan semua bantuan ini semua agar tepat sasaran," kata Rycko. (*)

Berita ini merupakan laporan Ismail Soli, kontributor merahputih.com untuk wilayah Solo dan sekitarnya.


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH