Purnomo Ditolak Mundur PDIP Solo, Gibran: Kompetitor Adalah Teman dan Saudara

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 11 Juni 2020
Purnomo Ditolak Mundur PDIP Solo, Gibran: Kompetitor Adalah Teman dan Saudara
Bakal calon wali kota (cawali) di Pilwakot Solo 2020 Gibran Rakabuming Raka. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Bakal calon wali kota (cawali) di Pilwakot Solo 2020 Gibran Rakabuming Raka angkat bicara terkait ditolaknya pengunduran diri bakal cawali Achmad Purnomo. Gibran menegaskan tidak mempermasalahkan lawannya itu tetap maju di Pilwakot Solo.

"Persoalan tentang Purnomo kewenangannya ada pada Katua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo. Saya tidak masalah," ujar Gibran pada Merahputih.com, Kamis (11/6).

Baca Juga:

Rawan Pencurian, Gibran Ronda Malam Keliling Kampung Pukul Kentungan

Menurut putra sulung Presiden Jokowi, rekomendasi Pilwakot Solo tetap menunggu keputusan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Disinggung kapan rekomendasi itu akan turun, ia mengaku tidak tahu.

"Saya prinsipnya siapa pun kompetitornya adalah teman dan saudara saya. Apalagi Pak Purnomo sudah saya anggap seperti bapak saya sendiri, saya sangat merasa hormat dengan kemulyaan beliau," kata dia.

Gibran Rakabuming Raka menyerahkan bantuan pada warga terdampak virus corona. (MP/Ismail)
Gibran Rakabuming Raka menyerahkan bantuan pada warga terdampak virus corona. (MP/Ismail)

Suami Selvi Ananda ini menambahkan, bersama relawan masih fokus urusan kemanusiaan seperti pembagian sembako, masker, hand sanitizer, wastafel, APD, dan lainnya. Sampai tanggal 10 Juni telah membagikan 22.778 paket sembako, penyemprotan disinfektan 47 titik, pembagian cairan disinfektan 19.700 liter pada warga terdampak COVID-19 di Solo.

"Saya bersama tim ingin meringankan beban masyarakat yg terkena dampak pandemi COVID-19 di Solo dan sekitarnya. Untuk kegiatan politik sementara distop," pungkasnya.

Baca Juga:

Purnomo Mundur, Golkar Dukung Gibran di Pilwakot Solo Tanpa Syarat

Diketahui, DPC PDIP Solo menolak mundurnya Purnomo sebagai bakal cawalkot di Pilkada Solo, Minggu (7/6). Keputusan itu tertung dalam surat keputusan dalam hasil rapat internal DPC PDIP Solo, Sabtu (6/6).

Dengan demikian, Purnomo tetap menjadi pesaing berat Gibran untuk berebut restu Ketua Umum PDIP Megawati maju di Pilwakot Solo 2020. (Ism)

Baca Juga:

Dapat Perintah Salurkan APD Bantuan dari Puan, Gibran: Semoga Ini Sinyal Baik Pilkada

#Gibran Rakabuming #Kota Solo
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan