Purnawirawan TNI-Polri di Yogyakarta Sepakat Dukung Prabowo-Sandi

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Selasa, 26 Februari 2019
Purnawirawan TNI-Polri di Yogyakarta Sepakat Dukung Prabowo-Sandi
Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandi. (Instagram/@prabowo)

MerahPutih.com - Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto akan menghadiri deklarasi dukungan dari para purnawirawan TNI dan Polri di Grand Pasific Hall, Yogyakarta pada Rabu (27/2) mendatang.

Deklarasi dukungan itu akan berlangsung dalam acara 'Prabowo Menyapa Masyarakat dan Purnawirawan TNI-Polri'.

"Deklarasi ini akan membulatkan tekat dan semangat untuk mendukung Pak Prabowo menjadi Presiden ke-8 pada Pilpres 2019," kata Mantan Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo seperti dilansir Antara, Selasa (26/2).

Menurut Bibit, deklarasi itu akan diikuti sebanyak 700 orang purnawirawan TNI-Polri di Daerah Istimewa Yogyakarta dan 900 purnawirawan TNI-Polri dari Jawa Tengah.

Selain para purnawirawan TNI-Polri, acara tersebut juga akan dihadiri 300 orang perwakilan berbagai universitas di Jateng dan DIY, serta 1.875 orang dari komponen relawan. "Sehingga total ada 4.000 orang yang akan hadir," kata Bibit yang juga purnawirawan TNI ini.

Menurut Bibit, menjadi wajar apabila para purnawirawan TNI memberikan dukungannya kepada Prabowo Subianto. Sebab selain setia kepada korps, menurut dia, TNI juga memiliki komitmen untuk setia kepada kawan dan setia kepada sahabat.

"Kita tahu Pak Prabowo adalah mantan prajurit, jadi seluruh purnawirawan kita harapkan mendukung keberhasilan Pak Prabowo," katanya.

Acara 'Prabowo Menyapa Masyarakat dan Purnawirawan TNI-Polri' di Grand Pacific akan berlangsung pada 12.00 WIB. Acara itu akan didahului dengan ziarah ke makam Panglima Besar Jenderal Soedirman di Taman Makam Pahlawan Kusumanegara, Yogyakarta. (*)

Baca Juga: Jagad, Relawan Gatot Nurmantyo Alihkan Dukungan Total untuk Prabowo-Sandi

#Prabowo #Prabowo-Sandiaga #Pilpres 2019 #TNI-Polri
Bagikan
Ditulis Oleh

Zaimul Haq Elfan Habib

Low Profile
Bagikan