Purnawirawan TNI dan Polri Lobi Istana Untuk Datangkan Jokowi ke Jiexpo

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Minggu, 10 Februari 2019
Purnawirawan TNI dan Polri Lobi Istana Untuk Datangkan Jokowi ke Jiexpo
Presiden Jokowi. Foto: Setkab

Merahputih.com - Ribuan purnawirawan TNI dan Polri berencana akan mendeklarasikan untuk mendukung pasangan calon nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin dalam acara silaturahmi purnawirawan TNI/Polri di JIExpo, Jakarta, pada Minggu (10/2) sore.

Koordinator deklarasi, Laksamana Muda TNI (Purn) Iskandar Sitompul mengatakan dukungan diberikan karena kinerja Jokowi sebagai presiden dianggap telah terbukti.

"Ada seribu purnawirawan yang akan mendeklarasikan dukungan untuk Pak Jokowi," ujar Iskandar dalam keterangan tertulisnya, Minggu (10/2).

Ia mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak Istana Negara untuk mengurus kehadiran Jokowi, sehingga diharapkan petahana itu bisa menerima secara langsung dukungan itu.

Mantan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI ini mengatakan, para purnawirawan yang akan mendeklarasikan diri mendukung Jokowi menilai bahwa Jokowi adalah pemimpin yang tauladan, jujur, dan bersih.

Presiden Jokowi di Karanganyar, Jawa Tengah
Presiden Jokowi bersama para pengusaha mebel di Karanganyar, Jawa Tengah (MP/Ismail)

"Bahkan Jokowi juga tidak memiliki permasalahan keluarga sehingga selalu bekerja keras untuk membuat negara ini maju dalam segala hal. Kinerja Jokowi kita bisa lihat," beber Iskandar dikutip Antara.

Menurut dia, masifnya pembangunan infrastruktur di era Jokowi menjadi alasan lain para purnawirawan memberi dukungan. Sejumlah infrastruktur yang dianggap positif bagi pembangunan bangsa yang dikerjakan oleh pemerintahan Jokowi seperti jalan tol, bendungan, bandara, hingga pelabuhan.

"Ini kan sudah teruji kepemimpinan beliau. Makanya purnawirawan dari Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, dan polisi saat bertemu dalam dialog mengatakan mau mendukung," paparnya. (*)

#Jokowi
Bagikan
Bagikan