Puri Maerokoco, Wisata Hit Semarang, Mirip Taman Mini Puri Maerokoco. (Foto: Instagram @imeldaelisabet)

DI kota Semarang ada sebuah tempat wisata yang belum diketahui banyak orang, yaitu Taman Wisata Puri Maerokoco.

Taman Wisata yang bisa juga disebut sebagai Taman Mini Indonesia Indah-nya Semarang ini terletak di Jalan Yos Sudarso, Semarang, Jawa Tengah. Jaraknya sekira 5 kilometer dari Tugu Muda Semarang.

Puri Maerokoco merupakan salah satu bagian dari pusat rekreasi serta promosi pembangunan Jawa Tengah atau lebih dikenal dengan PRPP.

(Foto: Instagram @aslisemarang)

Seperti TMII, di Puri Maerokoco terdapat banyak sekali rumah adat atau anjungan dari 35 kotamadya dan kabupaten yang ada di Semarang.

Di dalam rumah-rumah adat tersebut terdapat hasil-hasil industri dan kerajinan tangan hasil produksi daerah masing-masing.

Selain rumah adat, Puri Maerokoco juga menyediakan berbagai fasilitas rekreasi seperti becak air, bombom car, bianglala, komedi putar, ayunan, istana anak-anak Indonesia, kereta gantung, desa wisata, waterboom, pasar apung, museum ilmu pengetahuan dan teknologi, outbound, serta gedung opera.

Namun tak sampai di situ, miniatur bangunan bersejarah lain seperti Candi Borobudur, Masjid Agung Demak, Masjid Mantingan, dan Masjid Menara Kudus juga terdapat di Puri Maerokoco.

Untuk Anda yang ingin berkunjung, Taman Wisata Puri Maerokoco sendiri mulai buka dari pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB. (*)

Simak juga artikel wisata menarik lainnya yuk Tebing Koja, Wisata Alam Kekinian Banten.



Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH