Hammersonic Festival 2023

Pure Wrath dan Oracle Sukses Jadi Pembuka Hammersonic Hari Pertama

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Sabtu, 18 Maret 2023
Pure Wrath dan Oracle Sukses Jadi Pembuka Hammersonic Hari Pertama
Para metalhead menikmati penampilan Pure Wrath di Hammersonic Festival. (Foto Merahputih.com/Febrian Adi)

HAMMERSONIC, gelaran festival metal terbesar di Asia Tenggara telah dimulai sejak 18 Maret 2023. Inilah gelaran pertama setelah pandemi COVID-19.

Setelah tertunda dua tahun, Hammersonic ibarat menuai banjir antusiasme. Ribuan metalhead memenuhi gerbang sejak Festival dibuka pada pukul 14.00. Lautan manusia berkaus hitam memenuhi venue yang bertempat di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta.

Baru saja memasuki arena, dengung gitar dari band Pure Wrath menyambut para penonton di siang terik nan panas tersebut.

Walaupun bermandikan air keringat, para metalhead terlihat menikmati harmoni musik post-black metal dari Januaryo Hardy asal Bekasi yang memainkan petikan gitar dengan begitu aduhai menyentak banget di panggung Sonic Stage.

Baca juga:

Hammersonic Awards Hadir Kembali untuk Apresiasi Musisi Keras Tanah Air

hammersonic 2023
Penampilan Pure Wrath membuka Hammersonic Festival 2023 hari pertama. (Foto: Merahputih.com/Febrian Adi)

"Kami Pure Wrath dari Bekasi, terima kasih sudah setia panas-panasan dan headbang bareng kami," ucap Januaryo kepada para penonton Hammersonic Festival.

Rentetan harmoni gelap dengan vokal scream kental menghujani para penonton Hammersonic. Lagu-lagu seperti "The Cloak of Disquite", "Those Who Stand Still" dan "Years of Silence" dimainkan dengan begitu memukau.

Lengkingan gitar bersamaan dengan hentakan drum yang begitu kuat menghajar telinga para metalhead.

Selesai penampilan dari Pure Wrath, para penonton langsung dibawa ke arena moshpit. Panggung Hammer Stage berganti nuansa menjadi thrash metal. Dibawakan oleh Oracle, unit asal Jakarta, para metalhead kembali menggelegak.

Suasana panas di sekitar arena seperti kalah panas dari hasrat dua tahun yang tertunda. "Gila, masih pada kuat ya panas-panas begini. Silahkan nikmati nada-nada thrash dari kami," cetus vokali Oracle sesaat sebelum membawakan lagu "Pedophile".

Baca juga:

Slipknot Siap Membakar Panggung Hammersonic Festival 2023

oracle
Oracle berhasil membakar semangat para metalhead dengan penampilannya. (Foto: Merahputih.com/Febrian Adi)

Dua penampil dari Hammersonic Festival berhasil memuaskan hasrat para metalhead yang terpendam selama dua tahun lamanya.

Mungkin masih ada sedikit rasa kecewa yang masih tersisa, tapi kembali digelarnya Hammersonic Festival pada 2023 ini cukup untuk mengobati kekecewaan tersebut.

Selain kedua penampil dia atas, pada 18 Maret 2023 Hammersonic Festival sudah menyiapkan beberapa band lain yang tak kalah cadas. Mulai dari Burgerkill, Saint Loco, Stereowall, Rocket Rockers dan akan ditutup oleh penampilan thrash metal asal AS Vio-Lence. (far)

Baca juga:

Hammersonic Festival 2018 Ditutup In Flames

#Musik #Hammersonic #Konser Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan