Pura-Pura Jadi Anggota ISIS, Pria Yahudi Ditangkap Pria Yahudi ditangkap setelah berpura-pura menjadi anggota ISIS Australia. (Screensot The Independent)

MerahPutih Internasional - Seorang pria Yahudi ditangkap setelah berpura-pura menjadi seorang anggota ISIS asal Australia. Ia juga ditangkap dengan tuduhan telah memprovokasi penyerangan terhadap Amerika Serikat (AS) dan Australia.

Joshua Ryne Goldberg ditangkap oleh FBI setelah menghasut seorang informan FBI untuk membom acara peringatan 9/11 di Kansas, Missouri, seperti dilandir The Independent (12/9).

Tak hanya itu, pria asal Florida ini juga diduga memerintahkan seseorang untuk membuat bom. Ia bahkan pernah meyakinkan anggota ISIS lainnya bahwa ia adalah anggota ISIS yang berkerja di Amnesti Internasional.

Polisi Federal Australia awalnya mendapat informasi ini dari internet. Setelah pihaknya menemukan bahwa Goldberg berasal dari AS, maka mereka menyerahkan kasus ini ke FBI.

Goldberg juga pernah melakukan serangkaian kejahatan lainnya seperti menyerukan pemusnahan Palestina dan mengunggah gambar Nabi Muhammad.

 

BACA JUGA:

WTC akan Gelar Peringatan Tragedi 9/11

Departemen Energi AS Terima 150 Serangan Peretas

Amerika Serikat Siap Tampung Puluhan Ribu Pengungsi


Tags Artikel Ini

Adinda Nurrizki