Punya Wajah Mirip Dengannya Menandakan Kalian Jodoh? Jodoh enggak harus mirip (Foto: Pexels/Inna Lesyk)

JODOH enggak kemana. Tapi kamu tetap harus berusaha mencari jodoh. Cocok atau enggak nantinya, yang penting kamu sudah berusaha. Namun, ada anggapan yang beredar di masyarakat bahwa jika wajah kamu mirip dengannya tandanya kamu jodoh.

Benarkah demikian? Melansir Alodokter, memang, ada banyak pasangan yang memiliki kemiripan secara fisik. Namun, kemiripan tersebut enggak bisa dijadikan patokan untuk mencari pasangan. Artinya punya wajah mirip saja enggak menjamin kamu jodoh dengannya.

Meskipun begitu, secara ilmiah pernah dibuktikan. Pasangan terlihat mirip karena mereka juga memiliki kepribadian yang hampir mirip. Hal tersebut dibuktikan melalui riset yang menganalisis foto-foto pasangan yang baru menikah. Foto tersebut dibandingkan dengan foto pasangan yang sudah menikah lebih dari 25 tahun.

Minat seseorang bisa mengikuti minat pasangannya (Foto: Pexels/Pixabay)

Hasilnya, rupanya semakin lama mereka bersama. Maka wajah mereka memang tampak semakin mirip. Apalagi jika kehidupan mereka bahagia. Hal itu dapat mempengaruhi adanya kemiripan secara fisik pada diri keduanya.

Selain itu, dari sisi psikolog. Minat seseorang juga bisa mengikuti minat pasangannya. Misalkan jika seseorang yang hobi berkebun memiliki pasangan yang hobi memasak. Lama kelamaan, dari berkebun dia juga bisa suka memasak mengikuti pasangannya.

Baca juga:

4 Tanda Bahwa dia Bukan Jodohmu Meski Kalian Sama-Sama Cinta

Adapun jika ingin mencari tahu apakah seseorang ialah jodoh kamu, bisa kamu buktikan melalui beberapa hal. Jangan cuma melihat dari kemiripan wajah saja. Pertama, kamu bisa menentukan dia jodohmu kalau kalian akrab. Karena kalau sudah akrab, kalian pun bisa menjalankan suatu hubungan dengan nyaman.

Kemudian, bisa jadi dia jodoh kamu jika pasangan kamu suka dengan karakteristik kamu. Baik secara fisik maupun kepribadian. Namun terkadang karakteristik yang bertolak belakang juga bisa menentukan kamu jodoh sama dia juga lho.

Beda bukan berarti enggak jodoh (Foto: Pexels/bruce mars)

Misalnya jika kamu ialah orang yang enggak penyabar dan pemarah. Nah, jika pasangan kamu ialah orang yang penyabar. Justru kamu berdua bisa cocok. Karena kalian berdua akan saling melengkapi kekurangan masing-masing.

Sahabat Merah Putih, jodoh memang hanya yang maha kuasa yang tahu. Akan tetapi bukan berarti kamu berdua harus memiliki persamaan jika ingin jodoh. Enggak masalah jika dalam suatu hubungan memiliki perbedaan. Sehingga kalian berdua bisa belajar saling memahami dan melengkapi. (ikh)

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH