Punya Segudang Pengalaman, El Loco Siap Jadi Mentor Striker Timnas U-19

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Senin, 27 November 2017
Punya Segudang Pengalaman, El Loco Siap Jadi Mentor Striker Timnas U-19
Cristian Gonzales saat ditemui awak media di rumahnya. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

MerahPutih.com - Mantan penyerang Tim Nasional Indonesia, Cristian Gonzales menyatakan komitmen penuhnya untuk mendukung Timnas Indonesia U-19. Striker berjuluk El Loco itu ditunjuk menjadi asisten pelatih Timnas U-19, di bawah kepelatihan Bima Sakti.

Namun, baru-baru ini diketahui tugas El Loco bukan sebagai asisten pelatih. Tetapi, pemain naturalisasi kelahiran Uruguay itu bakal memberi mentor terhadap pemberdayaan pemain muda baik secara skill, mental, dan sebagainya.

"Saya selalu siap membantu Timnas. (Penunjukan) itu memberi saya kebanggaan," tuturnya seperti dilansir bolaskor.com.

Striker yang saat ini masih membela Arema FC itu pun menjelaskan, jika memang kapasitasnya bukan sebagai asisten pelatih di Timnas U-19 nanti.

"Ya, bukan sebagai pelatih, karena saya masih ingin bermain. Karena juga saya belum punya lisensi," tambahnya.

Dengan kondisinya seperti saat ini, lalu apa yang bisa dilakukan El Loco untuk membantu Timnas U-19 nantinya? El Loco menyebut, segudang pengalamannya dalam dunia sepak bola menjadi modal besarnya untuk membantu mengembangkan Skuat Garuda Nusantara.

"Saya punya pengalaman bagus selama 20 tahun di sepak bola," beber peraih top skor Liga Indonesia musim 2004, 2005 dan 2006 tersebut.

Berbekal pengalaman sebagai pesepak bola profesional, itu yang mungkin menjadi modal El Loco nantinya. Apalagi, reputasinya sebagai striker haus gol di Tanah Air belum juga bisa disaingi oleh para pemain lokal hingga generasi sekarang.

"Saya akan support yang saya bisa. Saya jadi motivator atau memberi teknik sepak bola yang baik," tutup striker Arema FC tersebut. (*)

#Cristian Gonzalez #Sepak Bola #Bima Sakti
Bagikan
Ditulis Oleh

Zaimul Haq Elfan Habib

Low Profile
Bagikan