Punya Sahabat Lebih Baik Daripada Pacar, ini Alasannya Punya sahabat malah bisa lebih menyenangkan ketimbang pacar. (foto: pexels/afta putta)

PUNYA pacara ialah keinginan semua orang. Namun, terkadang kamu tidak harus memiliki pasangan untuk bahagia. Punya sahabat bisa berarti lebih daripada pacar. Sebuah hubungan jarang bertahan lama. Beda halnya dengan sahabat yang bisa bertahan hingga tua.

Berikut beberapa alasan memiliki sahabat lebih mengasyikkan ketimbang memiliki pacar, seperti dilansir Lifehacks.

1. Kamu tidak harus menelpon setiap hari

smartphone
Enggak perlu laporan tiap saat. (foto: pixabay/jshootcom)

Untuk menjaga hubungan dengan sahabat memang sebisa mungkin meluangkan waktu dengan sahabatmu. Tidak masalah walaupun kamu tidak memberikan kabar selama beberapa minggu bahkan bulan. Meski itu enggak baik juga.

Jika kamu enggak berkabar ke pasangan, sudah pasti hubungan kamu akan berakhir.

2. Mereka tidak peduli bentuk fisik kamu

girlfriend
Teman menerima kamu apa adanya. (foto: pixabay/anemone)

Memang sahabat merupakan hal yang sulit didapatkan. Sahabat tidak akan peduli dengan fisik yang kamu miliki. Entah gendut, jelek, pintar, bodoh, kaya, maupun miskin. Berbeda dengan pasangan, terkadang mereka memperhatikan itu semua.


3. Tidak harus membuat sahabatmu bangga

adult
Teman lebih tulus. (foto: pixabay/rawpixel)

Sahabat tidak ingin kamu membuatnya bangga dengan. Mereka dengan tulus berteman denganmu. Tidak seperti pasangan, kamu harus selalu membuatnya bangga dengan apa yang kamu miliki atau kamu dapatkan.

4. Kamu bisa bercerita tentang apa pun

friend
Kamu bisa cerita apa saja. (foto: pixabay/rawpixel)


Pastinya kamu tidak bercerita tentang semua yang telah kamu lakukan kepada pasanganmu. Berbeda dengan sahabat, kamu tidak perlu menutup-nutupi apa pun dari sahabatmu, meskipun itu hal paling buruk yang pernah kamu lakukan.


5. Biasanya orangtua lebih menyukai sahabat

family
Ortu lebih gampang menerima teman. (foto: the spruce)

Terkadang orangtua lebih senang dengan sahabat yang sering kamu ajak ke rumah. Berbeda dengan pasangan, terkadang orangtua kurang menyukai pasangan yang kamu perkenalkan kepada mereka. Intinya sih, memiliki sahabat dengan mudah diterima orangtuamu.(ape)



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH