Punya Rumah Produksi, Raffi Ahmad Tuangkan Film Terbaru dalam Novel Launching The Secret Suster Ngesot Urban Legend Book (MP/Albi)

RAFFI Ahmad kini turut menjadi produser. Ia membuat rumah produksi bernama RA (Raffi Ahmad) Pictures. Film layar lebar perdana Raffi bersama rumah produksinya itu ialah The Secret: Suster Ngesot Urband Legend.

Tidak hanya mengangkat film layar lebar, rumah produksi Raffi juga akan memproduksi film pendek serial televisi.

"The Secret ini produksi perdana RA Pictures. Next untuk film selanjutnya dan FTV kita udah ada," kata Raffi saat jumpa pers di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Jumat (9/2).

Film tersebut juga dituangkan Raffi ke dalam sebuah novel yang ditulis oleh Demas Garin dan Talitha Tan. Keduanya juga menjadi penulis skenario The Secret versi film.

Dalam menggarap novel tersebut Raffi juga menggandeng Rans Publisher. Dengan tujuan memberikan pengalaman komplet bagi para pembaca novel Raffi mencoba menggarap cerita ini ke dalam sebuah novel.

Cerita ini tidak hanya memiliki warna horor. Ia mencoba menceritakan mitos suster ngesot itu dengan warna drama cinta di dalamnya.

"Telinga Indonesia sendiri sudah akrab dengan suster ngesot. Aku coba cakup ceritanya dengan tema cinta juga," tambah Raffi.

Launching The Secret Suster Ngesot Urban Legend Book (MP/Albi)
Launching The Secret Suster Ngesot Urban Legend Book (MP/Albi)

Novel ini memang launching lebih dulu dari versi film yang diperkirakan akan rilis pada April 2018 mendatang. Ada satu hal mengapa novel dan filmnya tidak rilis bersamaan. Hal itu tidak lain karena ingin membuat para pembaca penasaran dengan kisah akhir cerita ini.

Singkatnya novel ini tidak menceritakan secara keseluruhan. Keseluruhan cerita akan dilanjutkan melalui versi film.

"Jadi dibukunya kita bikin gantung. Kalo mau lanjutan detailsnya di film," imbuh Raffi.

Hal serupa juga disampaikan oleh Muthia perwakilan dari Rans Publisher. Ia ingin pembaca semakin antusias untuk menjadi saksi keseluruhan kisah The Secret: Suster Ngersot Urband Legend.

"Jadi harus baca novelnya dan nonton filmnya. Kalau cuma salah satu, enggak tahu keseluruhan atau inti dari film ini," kata Muthia.

Selain itu ditambahkan Raffi, cerita yang diangkat ke layar lebar dan novel juga karena sang istri Nagita Slavina yang gemar membaca buku. Nagita juga pernah bermain film horor. Untuk itu, dalam versi layar lebar Nagita turut terlibat dengan memerankan tokoh bernama Kanaya.

"Nagita kan pernah main film horor juga jadi mau ngobatin penasaran fans Nagita. Kebetulan Nagita suka banget baca Buku," imbuh Raffi lagi.

Novel ini menceritakan mitos hantu yang beredar di tengah masyarakat, suster ngesot. Novel ini lebih menceritakan kisah fiksi seorang gadis bernama Kanaya. Ia baru kembali bersekolah dari Melbourne.

Setibanya di tanah air ia mengetahui bahwa sang ayah telah menikah dengan wanita seusianya. Tidak terima akan hal itu Kanaya pun minggat dan mengalami kecelakaan. Selama pemulihan Kanaya mengalami banyak teror yang menyeramkan. Novel ini akan mencakup kisah horor Kanaya itu. (Ikh)

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH