Punya Resolusi Mau Jadi Influencer? Gampang kok Menjadi influencer harus membuat konten yang dapat menjangkau banyak orang. (Foto: Pexels/RODNAE Production)

KEBERADAAN influencer dinilai sangat sangat membantu perluasan pemasaran dari satu produk. Mereka dinilai efektif bagi perusahaan atau merek untuk terhubung dengan pelanggan.

Menjadi influencer bukanlah hal yang mudah. Influencer umumnya harus memiliki ribuan pengikut dan tentunya tayangannya di media sosial bukan main-main ketika disebarkan.

Baca Juga:

Youtube Berencana Menyediakan Fitur NFT

medsos
Buat konten yang bermanfaat dan menyenangkan yang dapat menarik perhatian banyak orang. (Foto: Pexels/Ivan Samkov)

Tantangan utama yang dihadapi oleh influencer yaitu bagaimana ia bisa menarik dan mempertahankan pengikutnya. Tidak hanya itu dia juga harus bisa memahami di bidang mana yang akandi tekuni dan yang memilki pengaruh. Selain itu kamu harus mengetahui strategi untuk membuat konten dan saluran sosial media yang akan digunakan. Termasuk memahami semua saluran media sosial dan harus membuat kamu meneliti topik- topik baru yang ada setiap hari.

Memberikan konten secara rutin dapat membuat kamu lebih luas dikenal banyak orang. Kamu bisa menggunakan fitur otomatis posting yang tersedia di beberapa platform agar lebih memudahkan aktivitas kamu. Berinteraksi dengan para pengikut di media sosial dan mendengar kritik, bisa menjadi pelajaran atau ide untukmu.

Selain itu kamu juga perlu melihat data hasil penayangan kamu, berapa banyak pengikut, dan lainnya agar kamu mengetahui apakah konten yang kamu berikan mendapatkan respon atau tidak. Angka-angka dari data itu bisa membantu kamu untuk mendapatkan sponsor dan membuktikan status influencer kamu.

Bersumber dari lifehacker, perusahaan lisensi musik Lickd.co telah membuat kalkulator untuk membantu kamu mengetahui perhitungan pendapatan sosial. Kalkulator ini akan memberitahu berapa banyak pengikut, tampilan, dan sponsor yang kamu perlukan untuk menghasilkan pendapatan sesuai keinginanmu.

Misalnya, gaji penuh di Amerika maka rata-rata USD34,103 atau sekitar Rp490.515.385 per tahun. Kamu memerlukan setidaknya 10 ribu follower dan 93,2 juta penayangan tahunan di Tiktok. Kemudian seribu follower dan 8,2 juta penayangan tahunan untuk Youtube. Lalu 5 ribu follower dan 105 pos sponsor setahun untuk Instagram.

Baca Juga:

Sleep Calculator, Cara Menghitung Kapan Kamu Harus Tidur

medsos
Data penanyangan dapat mempengaruhi status influencermu. (Foto: Pexels/fauxels)

Sebagai pembuat konten tentunya kamu tidak dibatasi hanya untuk satu platform, tergantung pada konten apa yang akan kamu buat dan yang kamu pahami.Tidak hanya itu ada juga kemungkinan tumpang tindih antara berbagai platform untuk konten kamu yang kemudaian akan meningkatkan pendapatan kamu lebih jauh.

Namun yang perlu kamu ketahui, jika mencapi trifecta penuh dan berhasil mencapai USD102,309 atau sekitar Rp1,5 miliar per tahun, kamu harus membayar pajak, ditambah dengan biaya apapun yang berkaitan dengan pembuatan semua konten video tersebut.

Di Youtube, 3% pembuat konten menghasilkan 90% dari pendapatan. Kemudian penghasilan mereka itu membuatnya menjadi. Jika kamu ingin menjadi influencer pembuat konten populer di semua saluran media sosial, kamu memerlukan nilai produk yang tinggi, harus menarik dan sering membuat konten.

Tetapi yang harus kamu ketahui kunci utama dari influencer ialah penayangannya. Jika kamu ingin mendapatkan hasil sesuai keinginanmu. Maka kamu harus bisa membuat konten yang menarik perhatian banyak orang yang mendorong jumlah penontonnya semakin naik. Selain penayangan, ketekunan dan keramahan bisa membuat kamu mendapatkan nilai tambahan yang akan membuat kamu lebih disukai oleh banyak orang. (pid)

Baca Juga:

Memastikan Data Pengguna Aman, Alodokter Raih Sertifikasi ISO 27001

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Creative Thinking Penting Banget di Dunia Kerja
Hiburan & Gaya Hidup
Creative Thinking Penting Banget di Dunia Kerja

Dengan skill creative thinking, peluang kerja terbuka lebar.

Gaya Catchy Racing Jackets
Fashion
Gaya Catchy Racing Jackets

Dibuat menjadi lebih nyaman untuk kegiatan sehari-hari.

Lawan Kanker Darah Dengan Terapi Sel T CAR
Fun
Lawan Kanker Darah Dengan Terapi Sel T CAR

Terapi Sel T efektif dalam mengobati pasien relaps, dengan kanker darah tipe Leukemia Limfoblastik Akut (ALL) dan Kanker Limfoma Non-Hodgkin, seperti Diffuse Large B-CEll Lymphoma (DLBCL)

Main di Bali, Pemain E-Sports Dunia Recharge
Fun
Main di Bali, Pemain E-Sports Dunia Recharge

Menikmati keindahan pantai dan angin segar Bali.

Kurangi Bercermin dan Rasakan Manfaatnya
Fun
Kurangi Bercermin dan Rasakan Manfaatnya

Jangan terlalu banyak bercermin.

Bulu Mata dan Eyeliner Magnetik, Apakah Aman?
Fun
Bulu Mata dan Eyeliner Magnetik, Apakah Aman?

Disebut-sebut sebagai alternatif yang cepat dan mudah pengganti bulu mata palsu.

5 Ras Anjing yang Dikenal Setia
Fun
5 Ras Anjing yang Dikenal Setia

Anjing berevolusi dari segala untuk bisa menjadi teman, sahabat, bahkan keluarga kita.

Rayakan Hari Persahabatan Sedunia dengan Emoji dan Stickers
Fun
Rayakan Hari Persahabatan Sedunia dengan Emoji dan Stickers

Menambahkan emoji dan sticker ke dalam percakapan memungkinkan perlihatkan kepribadian.

Vokalis Bad Religion Rilis Buku Tentang Evolusi Budaya Punk Rock
ShowBiz
Vokalis Bad Religion Rilis Buku Tentang Evolusi Budaya Punk Rock

Greg Graffin kembali dengan buku terbaru bertajuk ‘Punk Paradox: A Memoir Greg Graffin’.

Aktivitas Seru yang Bagus untuk Kesehatan Otakmu
Fun
Aktivitas Seru yang Bagus untuk Kesehatan Otakmu

Aktivitas menyenangkan manakah favoritmu?