Punya Pengaruh Besar, Meghan Markle Justru Menghindari Media Sosial Obrolan virtual Markle di Most Powerful Gen Summit. (Foto: Hello! Magazine)

DUCHESS of Sussex, Meghan Markle, memiliki pengaruh yang besar dalam menyebarkan informasi. Namun, ia justru mengungkapkan alasannya menghindari media sosial dalam beberapa tahun belakangan. Padahal, dulu Markle terbilang cukup aktif bahkan memiliki blog pribadi yang membahas tentang gaya hidup.

Mengutip laman People, Markle berkesempatan menjadi pembicara dalam obrolan virtual bertajuk Most Powerful Next Gen Summit pada Selasa (13/10). Istri Pangeran Harry ini pun membagikan cara ia belajar dalam berkata-kata dan mengejar keyakinannya dengan tindakan.

Baca juga:

Peserta America’s Got Talent Dibuat Tak Berkutik oleh Video Meghan Markle

Punya Pengaruh Besar, Meghan Markle Justru Menghindari Media Sosial
Markle sangat menyayangkan bagi mereka yang kecanduan media sosial. (Foto: Nestia)

“Itu tidak mudah. Itulah hal pertama yang harus kita lakukan. Terkadang membuat keputusan terbaik untuk diri sendiri dan keluargamu mungkin bukan keputusan yang paling baik. Keyakinan saya lebih besar dari ketakutan saya,” katanya kepada redaktur Fortune, Emma Hinchlife dari rumah barunya di Santa Barbara.

Dia juga berbicara tentang kekuatan yang ia miliki dan sebagian besar tidak digunakannya ketika menjadi anggota senior keluarga kerajaan Inggris.

“Suaramu penting. Kamu lebih menyadarinya ketika kamu tidak dapat melatihnya. Sekarang agar suara itu benar-benar didengar untuk audiens yang lebih besar di media sosial, saya pikir ini adalah tanggung jawab besar,” kata Meghan.

Punya Pengaruh Besar, Meghan Markle Justru Menghindari Media Sosial
Harry dan Markle meluangkan banyak waktu untuk sang anak, Richie. (Foto: Dailly Mail)

Markle juga mengungkapkan mengapa ia menghindari media sosial dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini dilakukannya untuk melestarikan dan membersihkan dirinya dari segala informasi yang beredar.

“Saya memiliki akun pribadi bertahun-tahun lalu yang saya tutup dan kemudian kami memiliki akun melalui institusi dan kantor di Inggris yang tidak kami kelola. Itu semua dikelola tim dan untuk pekerjaan,” tuturnya.

Dengan begitu, ia tidak mengetahui informasi apa yang ada di luar sana dan memilih melakukan hal-hal yang berguna baginya. Markle juga sangat menyayangkan bagi mereka yang terobsesi dengan media sosial.

Baca juga:

Pangeran Harry dan Meghan Markle Siap Buat Film dengan Netflix

Punya Pengaruh Besar, Meghan Markle Justru Menghindari Media Sosial
Pangeran Harry dan Markle akan bekerja sama dengan Netflix. (Foto: The Guardian)

Hinclife kemudian bertanya kepada Markle bagaimana perubahan tentang kepemimpinannya setelah menjadi ibu.

“Ini menarik dan membuat naluri saya menjadi lebih berani dan peduli dengan dunia yang akan mereka warisi. Jika saya dan Harry pergi setiap hari, bagaimana saya bisa membuat dunia untuk Richie (anaknya) lebih baik?” katanya.

Selayaknya orang tua, ia juga menikmati semua kesenangan dan kekonyolan permainan bersama anaknya. (and)

Baca juga:

Pangeran Harry dan Meghan Markle Bantah Bintangi Reality Show Netflix

Kredit : andreas_pranatalta


Andreas Pranatalta

LAINNYA DARI MERAH PUTIH