Punya Nama Singkat, Ini Loh Arti Nama Artis Korea yang Kalian Kenal IU (Foto: Soompi)

Nama merupakan salah satu tanda pengenal yang dimiliki semua orang untuk membedakan panggilan setiap orang satu sama lain. Semua orang di dunia ini memiliki namanya masing-masing yang diberikan oleh kedua orang tuanya ketika ia baru saja dilahirkan ke dunia ini.

Umumnya nama yang dimiliki setiap orang biasanya terdiri dari dua sampai tiga suku kata dengan artinya masing-masing. Namun, kebanyakan orang-orang di Korea memiliki nama yang singkat dan hanya terdiri dari tiga suku kata, dan setiap katanya hanya terdiri dari tiga sampai empat huruf saja. Meski begitu setiap nama mereka pasti juga memiliki arti masing-masing.

Tapi bagaimana jika nama-nama singkat beberapa artis Korea ternama seperti IU, D.O, L, V, B.I dan masih banyak nama artis Korea lainnya yang sangat singkat tapi tetap memiliki artinya masing-masing seperti berikut ini.

5. B.I iKON

B.I iKON (Foto: imgur)
B.I iKON (Foto: imgur)

Leader dari grup boyband Korea iKON ini menjadi anggota yang memiliki nama paling singkat. Cowok ganteng kelahiran 22 Oktober 1996 ini memiliki nama asli Kim Han Bin. selain menjadi leader, B.I juga mengisi vokal sebagai rapper.

Tapi, kalian tahu gak sih arti nama B.I yang ia sandang hingga bisa populer seperti saat ini? Nama B.I hanya terdiri dari 2 huruf dengan titik di tengahnya, huruf B yang dalam bahasa Inggris dilafalkan menjadi "bi/be" yang artinya "Menjadi" dan I artinya "Saya", maka jika digabungkan B.I adalah "Menjadi aku". Dengan nama tersebut B.I berharap dirinya akan bisa menjadi trendsetter di industri hiburan Korea Selatan. Dan, ternyata, bersama iKON B.I bisa membuktikan hal tersebut.

Tahukah Kamu ?

Ayah B.I adalah mantan salah satu CEO rumah entertainment di Korea namun mengundurkan diri karena suatu perihal. Selain itu, suara pesawat yang muncul di awal lagu "AIRPLANE" adalah idenya. Di saat pembuatan MV AIRPLANE dibandara dan ada pesawat lewat, ia langsung merekam suara pesawat tersebut.

4. V BTS/Bangtan Boys

V BTS (Foto: Soompi)
V BTS (Foto: Soompi)

Bangtan Boys menjadi salah satu Boyband Korea yang memiliki banyak fans wanita, tak hanya di negara asalnya Korea Selatan tetapi juga di Mancanegara. Pemiliki nama asli Kim Taehyung ini juga menjadi salah satu penyanyi Korea yang memiliki nama panggung yang sangat singkat yakni V, nama yang memang benar-benar singkat karena hanya terdiri dari satu huruf saja.

Kira-kira, sahabat MerahPutih tahu gak kenapa cowok kelahiran 30 Desember 1995 ini akhirnya menyandang nama V sebagai nama panggungnya? Ternyata, nama V yang dipakainya memiliki arti yang sudah cukup familiar mungkin buat kalian semua yakni "Victory" yang dalam bahasa Inggris memiliki arti "Kemenangan". Dengan menyandang nama tersebut, V berharap dirinya bersama Bangtan Boys bisa sama-sama menjadi pemenang di panggung musik Korea.

Tahukah kamu ?

Ketika V menerima surat kalau dia dinyatakan diterima menjadi anggota BTS/Bangtan Boys, V sangat senang sekali dan langsung memamerkan surat pernyataan tersebut pada kakak-kakaknya. Bahkan, dia tidak tidur sampai jam 4 pagi dan membacanya hingga 15 kali.

3. L Infinite

L Infinite (Foto: Soompi)
L Infinite (Foto: Soompi)

Pemiliki nama asli Kim Myung Soo ini juga masuk ke dalam salah satu penyanyi Korea yang menyandang nama paling singkat yakni L, atau yang lebih akrab disapa L Infinite. Mungkin hingga saat ini banyak orang yang bertanya-tanya, apa sih arti dari nama L tersebut?

Meskipun pernah menyangkal, namun ada sebagai orang yang berpendapat jika nama L yang disandangnya itu terinpirasi dari salah satu karakter fiksi manga Jepang "Death Note" yang juga bernama L. Bahkan rekan satu grupnya, Nam Woohyun merasa bahwa aura serta kharisma L Infinite dan L dalam karakter Death Note memiliki beberapa kesamaan.

Selain itu, ada juga yang mengatakan jika nama L yang dipilih Myung Soo karena dirinya tidak ingin lagi dipanggil Myung Soo, tetapi ingin dipanggil L oleh orang-orang terdekatnya seperti keluarga dan orangtuanya.

Tak hanya itu saja loh sahabat MerahPutih, nama L juga katanya diambil dari kata "Lion" yang artinya "Singa". Entah apapun itu alasannya, yang pasti dengan menyandang nama tersebut, L sukses berada di puncak popularitas bersama Infinite. Dan, ia juga berhasil menunjukan bakat lainnya di dunia akting lewat berbagai judul drama Korea seperti "My Lovely Girl", "The Time We Were Not in Love", "The Day After We Broke Up" dan masih banyak judul lainnya.

Tahukah Kamu ?

L dikenal sebagai anggota Infinite yang pendiam, tapi dia mampu memikat dan melelehkan hati banyak fans wanita di manapun ketika ia tersenyum, dengan mata yang membuatnya mendapatkan nickname 'cold city man' dari para fansnya.

2. IU

IU (Foto: Soompi)
IU (Foto: Soompi)

Penyanyi sekaligus aktris cantik IU kini menjadi salah satu idola Korea yang memiliki penghasilan sangat tinggi, mulai dari bernyanyi hingga berakting di beberapa drama Korea yang telah dibintangi selama ini.

Pemilik nama asli Lee Ji Eun ini juga masuk dalam daftar nama artis yang paling singkat, karena hanya terdiri dari dua huruf yakni I dan U. Nama tersebut dipilih IU dengan tujuan agar para penikmat musik Korea mudah untuk mengingat namanya.

Selain itu nama IU juga memiliki arti I dan You. Kata You ini sendiri didapat dari huruf U yang dalam bahasa Inggris dibaca "yu", mirip dengan pengucapan kata You yang artinya "Kamu". Dan I yang artinya "aku", jika digabungkan IU memiliki arti "Aku Kamu". Selain itu, pemilihan nama IU di sini juga bertujuan agar IU dan penggemarnya tidak memiliki jarak satu sama lain.

Tahukah Kamu ?

Buat IU audisi yang paling berkesan buatnya ialah ketika IU mengikuti audisi di JYP Entertainment karena dia harus bersaing dengan Goo Hara.

1. D.O EXO

D.O (Foto: Soompi)
D.O (Foto: Soompi)

D.O merupakan salah satu anggota boyband EXO yang paling banyak memiliki penggemar wanita. D.O juga menjadi anggota EXO pertama yang terjun ke dunia akting dengan membintangi drama Korea "It's Okay, That's Love" pada tahun 2014 lalu.

Pemilik nama asli Do Kyung Soo ini ternyata sangat mencintai keluarganya. Hal itu terlihat dari nama panggung yang ia sandang bersama EXO. Cowok kelahiran 12 Januari 1993 ini memilih nama DO yang ia ambil dari nama marga keluarganya sendiri. Dan, arti nama yang dimiliki D.O juga sangatlah bagus yakni "Garis Bujur Keberuntungan". Dan sepertinya pemilihan nama panggungnya tersebut tidaklah salah, ia berhasil menjajarkan diri dengan boyband legendaris sekelas Big Bang yang menjadi seniornya.

Tahukah Kamu ?

Menurut ulasan majalah di China, D.O memiliki banyak antifans atau haters di China, karena merebaknya isu seputar dirinya pada masa-masa pelatihan di EXO dahulu. Selain itu, D.O. menyukai angka satu. Motto hidupnya sangat singkat namun padat: Be number one alias menjadi nomor satu.

Gimana sahabat MerahPutih, mana sih artis Korea yang menurut kalian punya arti nama yang paling bagus diantara kelima artis Korea di atas? Yuk, kita sharing dengan memberi komentar di bawah ini. selain itu, yuk baca berita lainnya tentang artis Korea kesayangan kalian lainnya disini: Sekarang Jadi Miliader, 5 Artis Korea Ini Dulunya Sangat Miskin Loh.



Selvi Purwanti

LAINNYA DARI MERAH PUTIH