Punya Kuda Impor, Begini Cara Nabila Syakieb Merawatnya Nabila Syakieb dan suami (MP/Albi)

DARI usia belia, Nabila Syakieb sudah belajar mengendarai kuda. Saat duduk di bangku SMP ia sudah mengikuti sekolah berkuda. Hingga sekarang ia mencintai hobi itu dan sudah mahir mengendarai hewan berkaki empat itu.

Sehubungan dengan hobi berkudanya, pastinya Nabila memiliki kuda sendiri. Tidak tanggung-tanggung, kuda yang ia beli adalah kuda impor dari Eropa.

"Saya memiliki dua ekor kuda. Dua-duanya impor dari Belanda. Yang satu umur 9 yang satu umur 10," tuturnya saat ditemui di Kawasan Kebayoran Baru Selasa (14/11).

Memiliki hewan peliharaan tentunya butuh perawatan. Apalagi hewan yang tidak biasa seperti kuda. Perawatannya tidak bisa sembarangan. Soal perawatan Nabila sepenuhnya menyerahkan kepada stable (peternakan kuda) di kawasan Depok.

Nabila Syakieb (MP/Albi)

"Untuk perawatan kita serahkan kepada stable-stable yang ada," jelasnya.

Menurut Nabila sekarang ini sudah banyak stable terpercaya yang bisa merawat kuda. Tidak perlu khawatir menitipkan kuda di stable.

"Perawatannya sekarang ini banyak stable yang memang kita bisa menitipkan kuda kita di sana. Jadi kita enggak harus takut karena banyak sekali stable yang bertanggung jawab merawat kuda kita," Nabila menambahkan.

Untuk itu, pemilik kuda cukup bersantai saja dan menyerahkan semua masalah perawatan kepada stable. Nabila juga tidak lupa menengok kuda kesayangannya itu sekali dalam seminggu.

"Kita sebagai horse owner biasanya lebih dateng ke kandang, relax main sama kudanya, bonding sama kudanya," tutup Nabila. (*)

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH