Punya Kenangan di Solo, Kapolri Listyo Sigit Mampir ke Loji Gandrung dan Kangen Makan Gudeg

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Kamis, 25 Maret 2021
Punya Kenangan di Solo, Kapolri Listyo Sigit Mampir ke Loji Gandrung dan Kangen Makan Gudeg
Jenderal Polisi Listyo Sigit menyempatkan diri mampir ke rumah dinas Wali Kota Solo Loji Gandrung, Kamis (25/3). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyempatkan diri mampir ke rumah dinas Wali Kota Solo Loji Gandrung di sela kunjungan kerjanya meninjau vaksinasi massal tokoh agama di Balai Kota Solo, Kamis (25/3)

Bagi Kapolri, Loji Gandrung tidak asing baginya. Jenderal bintang empat tersebut pernah menjabat Kapolresta Surakarta periode 2011-2012. Saat itu Wali Kota Solo dijabat Jokowi yang saat ini menjadi Presiden.

Baca Juga:

Soal Vaksin Nusantara, DPR Minta Pemerintah Mendukung

Kali ini Listyo mampir ke Loji Gandrung ditemani Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi dan jajaran Pejabat Utama (PJU) baik di tingkat Mabes Polri hingga Polda Jateng.

"Saya bernostalgia kenangan masa lalu disini (jadi Kapolresta). Banyak kenangan disini (Loji Gandrung)," kata dia.

Rumah dinas Wali Kota Solo Loji Gandrung (MP/Ismail)

Ia mengaku tidak banyak yang berubah di Loji Gandrung. Bangunan tua peninggalan Belanda ini banyak direnovasi, tetapi bangunan utamanya masih bagus.

"Tadi Mas Gibran memberitahu banyak kegiatan yang diadakan di Loji Gandrung seperti memanari dan karawitan," kata dia.

Baca Juga:

1.700 Anggota Polres Jakarta Pusat Jalani Vaksin Tahap Dua

Kenangan yang tak terlupakan di Solo yakni kerap turun sendiri ke jalan ikut patroli memastikan kota bengawan aman hingga seluruh masyarakat tertidur. Selain itu, makan Gudeg Mbak Yus.

"Kenangan disini (Solo), kalau patroli lewat sini (Slamet Riyadi) pasti mampir Gudeg Mbak Yus (tempat kuliner khas Solo) makan malam," tandasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

#Kapolri #Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo #Gibran Rakabuming
Bagikan
Bagikan