Punya Ilmu Kebal, Aji Disegani Ratusan Muridnya

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Rabu, 05 Oktober 2016
Punya Ilmu Kebal, Aji Disegani Ratusan Muridnya
Tersangka praktik perdukunan yang merenggut nyawa di Depok, Jawa Barat. (Foto: MerahPutih/Noer Ardiansjah)

MerahPutih Megapolitan - Dengan memiliki ilmu kebal, pemimpin Padepokan Satrio Aji, Anton Hardiyanto alias Aji (34) menjadi disegani ratusan muridnya. Adapun Aji sendiri merupakan tersangka atas kematian dua orang lelaki yang jasadnya terbujur kaku di kawasan Limo, Depok, Jawa Barat, pada Sabtu (1/10).

Salah seorang saksi yang juga merupakan murid Aji mengaku, pernah melihat secara langsung ilmu yang dimiliki sang guru. “Berdasarkan pengakuan salah seorang saksi, dengan memegang sebuah benda yang dipercaya sebagai azimat, Aji memperlihatkan jika dirinya tidak mempan dibacok. Bukan itu saja, dia juga mengaku bisa menarik harta yang berada di dunia lain (gaib),” kata Kasat Reskrim Polres Kota Depok, Kompol Teguh Nugroho di Mapolresta Depok, Jalan Margonda, Depok, Rabu (5/10).

Meski demikian, tambah Teguh, berdasarkan hasil penyelidikan terungkap jika yang dilakukan tersangka dihadapan para pengikutnya itu hanyalah sebuah trik sulap yang didukung sejumlah peralatan sulap yang ia beli di kawasan Jatinegara, Jakarta.

“Itu semua hanya tipuan. Namun, agar lebih jelas, kalau perlu nanti kita panggil ahli metafisika,” tambahnya.

Untuk membuktikan ucapannya itu, Teguh pun meminta Aji untuk memperlihatkan kesaktiannya itu. Dan benar saja, tipuan sulap pun ia beberkan dihadapan media. Salah satunya dengan minyak tertentu yang setelah diusap-usap mengeluarkan asap.

Tipuan tersebut, biasa ia gunakan tersangka agar seolah-olah mengeluarkan tenaga dalam. Dan trik itu pula yang kerap digunakan tersangka saat menarik emas batangan gaib, yang ternyata hanyalah emas batangan palsu.

“Itu semua saya pelajari dari jalanan dan melihat tayangan di Youtube. Saya enggak punya ilmu (kesaktian). Alatanya banyak dijual di Jatinegara, kok,” tutur Aji.

Seperti diberitakan sebelumnya, tersangka nekat menghabisi dua nyawa pengikutnya yakni Ahmad Sanusi (20) dan Shendy Eko Budianto (29) untuk memiliki mobil dan uang korban, dengan mengiming-imingi emas batangan sebanyak satu kilogram.

Selain Aji, polisi juga menetapkan Riyadi sebagai tersangka. Keduanya berhasil dibekuk petugas kepolisian saat melakukan pelarian di kawasan Lampung. Penangkapan ini melibatkan Polda Banten, Polda Jawa Tengah dan Polda Lampung. Selanjutnya kasus ini masih dalam penyelidikan Polres Kota Depok.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua tersangka terjerat pasal 340 tentang pembunuhan berencana dan pasal 365 terkait perampasan barang berharga milik orang lain. (Ard)

BACA JUGA:

  1. Praktik Perdukunan Kembali Merenggut Nyawa, Polresta Depok Tetapkan Dua Orang Tersangka
  2. Pemkot Depok Sibuk Tata Taman Kota, Bangunan Sekolah Diabaikan
  3. Dukun Cabul RM Videokan Setiap Adegan Menggagahi Korbannya
  4. Polsek Teluknaga Bekuk Dukun Cabul yang Beraksi Lewat Facebook
  5. Nadine Chandrawinata Diberondong 21 Pertanyaan Soal Senjata Api Aa Gatot
#Ilmu Hitam #Ilmu Perdukunan
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan