Punya 'Foodtruck', Jaden Smith Bagikan Makanan Gratis Kepada Tunawisma Jaden Smith (Foto: Instagram @c.syresmith)

BISA dibilang penyanyi Amerika Serikat Jaden Smith memiliki hati yang mulia. Di sela-sela kesibukannya sebagai penyanyi, ia menyempatkan dirinya untuk melakukan kegiatan sosial. Demikian melansir Vice.

Beberapa waktu lalu Smith membintangi kampanye mode dan memberikan air bersih untuk orang yang membutuhkan ke Flint, Michigan. Ia melakukan hal tersebut sambil menjalani kesibukannya merekam album terbarunya. Dia juga tengah melakukan persiapan untuk proyek berikutnya.

Pada 8 Juli kemarin, tepat sehari sebelum ulang tahunnya yang ke 21, ia kembali melakukan kegiatan sosial. Kali ini, penyanyi 19 tahun itu menghadirkan sebuah foodtruck di pusat kota Los Angeles, Amerika Serikat.

Foodtruck tersebut bernama I Love You Restaurant, yang menyajikan makanan-makanan vegan. Dia bukan mencari keuntungan melalui foodtruck itu. Jaden justru membagikan makanan secara gratis kepada para tunawisma melalui food truck tersebut.

Menurut Smith, alasan ia menghadirkan foodtruck tersebut karena para tunawisma berhak mendapatkan makanan yang layak. "Restoran I Love You adalah gerakan yang bertujuan memberi orang makanan yang layak, sehat, dan vegan secara gratis," kata Smith pada postingan Foodtruck tersebut pada akun instagram pribadinya.

Food Truck yang menyediakan menu vegan (Foto: Instagram/@c.syresmith)

Smith juga mengatakan, ia enggak hanya meluncurkan satu foodtruck saja dalam kegiatan berbagi makanan itu. Ke depannya ia juga akan menghadirkan foodtruck lainnya di beberapa wilayah AS. “Hari ini kami meluncurkan pop-up truk makanan satu hari pertama kami di pusat kota LA. Waspadalah karena ini adalah yang pertama dari sekian banyak," katanya.

Kegiatan sosial tersebut bertepatan tiga hari setelah Smith meluncurkan album terbarunya bertajuk Erys. Dalam album itu Smith menampilkan kekasihnya Tyler, Sang Pencipta, A $ AP Rocky, Kid Cudi, dan saudarinya Willow.

Baca juga:

7 Artis Hollywood Ini Pernah Ditolak Oleh Desainer Lo!

Album tersebut menceritakan seorang pemuda bernama Erys yang tinggal di Los Angeles. Namun, keadaan di Los Angeles sangat berantakan. Sehingga pemuda tersebut menemukan banyak kesulitan dalam hidup seperti sulit mencari makanan yang layak.

Oleh karena itu, dengan latar belakang albumnya, Smith tergerak untuk melakukan kegiatan sosial dengan menghadirkan foodtruck di Los Angeles. Karena ia peduli dengan para tunawisma yang membutuhkan uluran tangan. (ikh)

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH