Punya Band Metal dan Ingin Manggung di Jerman? Ikuti Audisi Ini

Muchammad YaniMuchammad Yani - Jumat, 16 Maret 2018
Punya Band Metal dan Ingin Manggung di Jerman? Ikuti Audisi Ini
Metallica. (Foto: mirror)

BAGI yang memiliki band metal kalian pasti akan senang mendengan kabar ini. Pasalnya Wadah kreativitas musisi independen DCDC bekerja sama dengan ATAP Promotions dan The Metal Rebels menyelenggarakan kompetisi Wacken Metal Battle Indonesia (WMBI).

Seperti yang diberitakan oleh Antara, kompetisi ini guna mencari dua band metal untuk manggung di festival "heavy metal" Wacken Open Air (W:O:A) di Jerman.

"WMBI 2018 menjadi sangat penting. Selain menambah catatan sejarah, ajang ini adalah bukti bahwa musik ekstrim di Indonesia memberi dampak baik untuk negara," ujar salah satu panitia dari WMBI 2018, Kimung, di Jakarta, Jumat (16/3).

Wacken Metal Battle sendiri merupakan bagian dari W:O:A yang diselenggarakan di setiap negara. Dimana para pemenang Wacken Metal Battle bisa unjuk gigi di W:O:A di Jerman.

Lebih lanjut, Kimung yang juga personel Karinding Attack mengatakan WMBI menjadi ajang kompetisi sehat sekaligus memotivasi band-band dalam negeri.

Secara resmi, pendaftaran WMBI 2018 sudah dibuka. Bagi yang ingin dan tertarik unjuk gigi Anda bisa mendaftarkan diri dengan mengunjungi https://www.djarumcoklat.com/wackenmetalbattleindonesia.

Pendaftaran akan berlangsung selama tiga bulan dan ditutup pada awal Mei mendatang. Dari ratusan pendaftar akan dipilih 30 besar dan dikerucutkan lagi menjadi 10 besar. Band yang lolos tersebut itulah yang akan bertarung di WMBI 2018 yang dihela pada bulan Juli. (*)

#Metal #Heavy Metal
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan