Punya Anak, Junior Liem Belajar Hal Baru

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Minggu, 21 Januari 2018
Punya Anak, Junior Liem Belajar Hal Baru
Junior Liem memetik banyak pelajaran baru soal mengurus anak. (Foto: Instagram/@juniorliem)

PASANGAN selebritas Junior Liem dan Putri Titian tengah berbahagia mengasuh anak pertamanya. Menurut Junior, dari anak pertamanya itu, Theodore Lori Liem, ia banyak memetik pelajaran baru sebagai seorang ayah.

Seperti misalnya dalam mengurus sang buah hati yang tentunya mengurangi jam tidur aktor keturunan Tionghoa itu.

"Banyak hal baru yang dipelajari. Oh, ternyata tidur tetap enggak bisa banyak ya," ucapnya sambil bercanda kala ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Kini Junior menjadi mengetahui waktu-waktu tertentu untuk mengurus anaknya. Seperti misalnya waktu makan dan hal tertentu yang membuat Lori menangis. Hal tersebut menjadi tantangan tersendiri yang ia nikmati.

Junior Liem tahu kini tahu jadwal anak makan. (Foto: Instagram/@juniorliem)

"Dia kalau makan mesti tahu jadwalnya nih. Kalau dia lagi nangis nih berarti apa nih, apakah dia lagi poop, atau lagi apa," paparnya.

Junior juga mengaku sang istri Putri Titian juga banyak mempelajari hal mengurus anak secara daring. Pasalnya mereka tidak mengandalkan jasa pengasuh. Untuk mengurus Lori, keduanya membagi tugas masing-masing.

Namun porsi mengurus Lori tetap lebih besar kepada Putri. Setidaknya Junior siap membantu saat ada hal yang tidak bisa teratasi sendiri oleh Putri.

Junior dan Putri tidak menggunakan jasa pengasuh anak (Foto: Instagram/@juniorliem)

"Soalnya kan kita enggak pake baby sitter, cuma pakai embak doang batu beresin rumah. Jadi yang belajar semua Putri sih. Lebih banyak ibunya lah ya, bapaknya cuma bagian asisten, 'perlu apaahh?'," tambah Junior.

Soal mendidik anak, metode yang digunakan Junior fleksibel. Ia tidak ingin mengekang sang anak. Namun tetap dengan batasan dirinya juga tidak ingin terlalu memanjakan anaknya.

"Bikin anak happy saja sih. Kadang enggak mau dimanja juga sih. Karena kalau dari kecil sudah dimanja, ntar gedenya keterusan," paparnya lagi.

Cara mendidik Junior tidak mengekang sang buah hati. (Foto: Instagram/@juniorliem)

Sebagai ayah yang baik, pria berusia 32 tahun itu juga selalu memerhatikan perkembangan sang anak. Saat ini ia tengah menikmati proses pertumbuhan Lori yang sudah mulai bisa berjalan di usianya yang menginjak sembilan bulan.

Ia selalu memantau perkembangan sang buah hati. (Foto: Instagram/@juniorliem)

Terlebih jika tengah bermain ke taman bermain, Lori selalu mencontoh anak seusianya yang sudah bisa berjalan.

"Dia mulai belajar jalan, berdiri sudah bisa. Selalu apa saja dipegang untuk dia berdiri, nempel di mana," tutup Junior Liem.

Baca juga artikel saat Junior Liem mengaku banyak menolak film komedi di sini Junior Liem Menolak Beberapa Film Komedi, Kenapa?

#Junior Liem
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan