Puncak Tangga Box Office Diduduki Ready Player One Ready Player One (Foto: variety)

STEVEN Spielberg memang tidak perlu diragukan lagi kapasitasnya sebagai sutradara film. Pada film terbarunya, 'Ready Player One' berhasil memuncaki tangga Box Office selama libur akhir pekan kemarin.

Mengutip Huffington Post, Film tersebut berhasil meraup Rp729 miliar dari 4.324 lokasi sejak dirilis pada kamis (29/3). Angkat tersebut memang tida terlalu tinggi, namun menjadi awal yang bagus sebagai permulaan minggu pertama pemutaran.

Film yang diadaptasi dari Novel Ernest Cline ini juga mendapatkan review positif dari beberapa situs film, termasuk situs Rotten Tomatoes. Secara internasional film ini berhasil meraup Rp1,7 triliun dari pemutaran di 62 negara.

(Foto: polygon)

Namun, film yang juga ditulis oleh Ernest Cline bersama Zak Penn ini tetap akan sulit mengalahkan rekor film Black Panther yang memuncaki tangga Box Office lebih dari empat minggu berturut-turut. Saat ini film superhero marvel itu pun masih menduduki posisi ketiga tangga Box Office.

Black Panther berhasil meraup Rp8,9 triliun di Amerika Utara dan menjadikannya rilis kelima tertinggi di AS sepanjang masa.

'Ready Player One tentunya memiliki potensi sama seperti Black Panther untuk bertengger lama di tangga Box Office. Walaupun akan bersaing dengan film keluaran Marvel lainnya, "Avengers: Infinity War" pada akhir April nanti.

Ringkasnya, 'Ready Player One' menceritakan kehidupan seoerang remaja. Ia hidup di dunia yang sudah kacau sehingga membuatnya memutuskan hidup di dunia virtual bernama Oasis.

Pencipta Oasis yang telah meninggal merilis sebuah video yang berisi tantangan agar pengguna Oasis menemukan sebuah telur sembunyi. Penemunya akan mendapatkan hadiah besar, dari sinilah keseruan petualangan sang remaja di dunia virtual dimulai.

Sejumlah artis ternama terlibat dalam film ini semisal Olivia Cooke, Tye Sheridan, Ben Mandelsohn, Simon Pegg, dan Mark Rylance. Bagaimana menurut Anda Sahabat Merah Putih, berapa lama 'Ready Player One' bertahan di puncak tangga Box Office? (Ikh)

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH