Puncak Becici, Wisata Alam Tempat Selfie Puncak Becici, Bantul (unycommunity, Yogyakarta)

Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta tak ada habis-habisnya mengembangkan objek wisata alam. Bahkan, banyak di antaranya yang langsung populer.

Kini, ada lagi objek wisata alam yang populer di dunia media sosial, yakni Puncak Becici. Puncak yang terletak di Dusun Gunung Cilik, Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, ini menyuguhkan panorama alam nan ciamik. Malah, spot-spotnya bagus untuk berswafoto.

Puncak Becici merupakan kawasan hutan pinus bernama Hutan Sudimoro. Tempat ini dikelola oleh RPH Mangunan. Pemandangan di sudut tertinggi kawasan ini menyuguhkan pemandangan indah, sehingga sengaja dikembangkan jadi objek wisata.

Sebuah plans di Puncak Becici, Bantul, Yogyakarta (MP/Fredy Wansyah)

Dari berbagai sudut puncaknya, Anda bisa melihat deretan pepohonan hijau yang tumbuh rapat-rapat dari ketinggian dengan latar belakang Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Tidak hanya itu, jika cuaca sedang cerah Anda akan melihat goresan air yang memanjang lurus, itulah garis pantai selatan.

Puncak Becici ini menyediakan beberapa gardu pandang. Dari sinilah keindahan alam tersebut dapat dinikmati secara utuh. Nah, jika Anda lelah, ada pula kursi atau lapak beristirahat.

Pemandangan yang eksotis itu sangat pas untuk Anda yang menyukai selfie di alam bebas. Dari tempat ini pula Anda bisa menangkap indahnya warna jingga dari pancaran matahari yang akan tenggelam di waktu senja. Dengan begitu, citra foto selfie Anda akan sangat menawan.

Puncak Becici
Panorama Puncak Becici (idtempatwisata)

Bagi Anda yang mencari spot prewedding di alam terbuka, tempat ini juga sangat cocok. Apalagi, warga di sekitar menerima pengelolaan jasa foto prewedding. Namun, untuk prewedding, pengelola Puncak Becici akan menarik biaya sebesar Rp30 ribu.

Bagaimana, pasti 'ngiler' kan pengen coba selfie di Puncak Becici? Tips-nya, datanglah pada hari-hari di luar weekend dan libur nasional. Saat itulah pengunjung sepi sehingga tidak mengganggu Anda untuk ber-selfie ria sepuasnya.

Artikel ini berdasarkan liputan Fredy Wansyah, kontributor merahputih.com yang bertugas di wilayah DI Yogyakarta dan sekitarnya.



Widi Hatmoko

LAINNYA DARI MERAH PUTIH