Puluhan Tenant Menarik, Hadir di Kiddofest 2022

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Kamis, 10 November 2022
Puluhan Tenant Menarik, Hadir di Kiddofest 2022
Kiddofest 2022 resmi dibuka. (Foto: merahputih.com/Andrew Francois)
  1. SEBAGAI aplikasi penunjang pendidikan dan potensi anak melalui aktivitas, kursus, dan konten berkualitas, Kiddo.id resmi membuka gelaran Kiddofest 2022 di Main Atrium Pluit Village Mall, Jakarta Utara, Kamis (10/11).

Hajatan yang diselenggarakan selama empat hari (10-13 November) itu mengusung tema 'Celebrating Uniqueness' atau merayakan keunikan. Kiddo.id percaya bahwa setiap anak punya potensi dan kelebihan masing-masing yang dapat digali dan sama berartinya.

"Aku selalu ingat perumpamaan Albert Einstein yang mengatakan bahwa kalau binatang diuji kepintarannya dari kemampuan memanjat pohon, maka monyet adalah hewan paling pintar dan ikan yang paling bodoh. Jadi, kita manusia juga tidak bisa selalu diuji dengan cara yang sama," kata CEO Kiddo.id Analia Tan di Pluit Village, Kamis (10/11).

Baca juga:

Penting Enggak Sih Membatasi Screen Time Pada Anak?

kiddofest 2022
CEO Kiddo.id Analia Tan dalam kesempatan jumpa pers peresmian Kiddofest 2022. (Foto: merahputih.com/Andrew Francois)

Hal itu juga dibenarkan psikolog anak Erika Kamaria Yamin, M.Psi., Psikolog, CHt, yang mengungkapkan bahwa setiap anak punya potensi yang sama penting, dan orangtua punya peran besar untuk mengenali, membimbing, serta mendukungnya.

"Peran orangtua sangat penting dalam masa-masa usia emas untuk memberikan stimulasi yang tepat kepada anaknya untuk menggali minatnya sendiri. Orangtua sebaiknya memberikan stimulasi seimbang yang mencakup pertumbuhan fisik, kognitif, motorik, bahasa, dan sosial emosi," tukasnya.

Maka dari itu, lewat Kiddofest, Analia mengatakan orangtua bisa menemukan tenant mana yang paling cocok untuk membimbing sang buah hati mengeksplorasi potensi yang dia punya atau hal-hal yang ia senangi untuk menggali keterampilan, kemampuan, dan keahliannya.

"Kita ada banyak kursus, mulai dari musik, seni menggambar-mewarnai, coding, entrepreneurship, literasi finansial, public speaking, bahasa inggris, bahasa mandarin, jadi lengkap banget pameran selama 4 hari ini dan ada 24 tenant yang akan menawarkan semua yang orangtua butuhkan," terang Analia.

Baca juga:

Bahaya, Jangan Sampai Anak Merasa Terbatasi

kiddofest 2022
Kiddofest 2022 berlangsung 10-13 November 2022. (Foto: merahputih.com/Andrew Francois)

Dalam upaya menyukseskan visi dan misi untuk generasi belia Indonesia itu, Kiddo.id juga berkolaborasi dengan keluarga besar Flying Cape Group dari Singapura, sebuah perusahaan edukasi teknologi yang telah melayani ratusan ribu pengguna di kawasan Asia.

"Kami dengan senang hati menyambut Kiddo.id sebagai anggota baru Flying Cape Group. Melalui kolaborasi ini, kami selangkah lebih dekat untuk membangun jaringan regional terintegrasi di mana pelajar dan penyedia pendidikan di Indonesia dan Singapura dapat terhubungan dengan mulus tanpa hambatan geografis," tutur Direktur Flying Cape Lydia Ang.

Bila kamu ingin mengunjungi Kiddofest, kamu bisa datang langsung ke Main Atrium Pluit Village Mall, selama 10-13 November 2022. Pameran ini tidak dipungut biaya alias gratis. (waf)

Baca juga:

Cara Menangani Anak Strong-Willed

#Anak #Sarana Edukasi #Parenting
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan