Puluhan Spanduk Politiknya Dicopot, Gibran Minta Satpol PP Harus Adil Satpol PP Solo, Jawa Tengah mencopot spanduk dukungan bakal cawali, Gibran Rakabuming Raka, Jumat (27/12). (MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Bakal cawali dari PDIP di Pilwakot Solo 2020, Gibran Rakabuming Raka angkat bicara terkait puluhan spanduk dukungan terhadapnya yang dicopot Satpol PP Solo, Jawa Tengah karena melanggar Perda Kota Solo.

Gibran memperingatkan Satpol PP agar berlaku adil dalam melakukan penertiban.

Baca Juga:

Dongkrak Elektabilitas, Gibran Geber Blusukan Sehari Tiga Lokasi

"Spanduk dukungan pada saya ditertibkan tidak apa-apa. Kalau memang dianggap salah, Satpol PP silakan copoti saja," kata Gibran kepada merahputih.com usai blusukan di Pasar Harjidaksino, Solo, Jawa Tengah, Jumat (27/12).

Gibran minta Satpol PP Kota Solo juga tertibkan spanduk milik Purnomo-Teguh
Bakal cawali di Pilwakot Solo, Gibran Rakabing Raka blusukan di Pasar Harjidaksino, Solo, Jawa Tengah, Jumat (27/12). (MP/Ismail)

Suami Selvi Ananda ini mengaku sudah memberikan imbauan kepada relawan agar tertib dalam memasang spanduk, poster, dan bendera dukungan di Pilwakot Solo. Namun demikian, ada beberapa warga dan relawan yang inisiatif sendiri memasang spanduk sehingga tidak bisa dibendung dan terpantau.

"Kami sudah lakukan briefing beberapa kali agar tidak pasang spanduk di jalan. Jangan paku pohon," dia.

Gibran mengatakan masih ada satu dua orang relawan yang ngeyel, tetapi itu tidak masalah. Namun, yang lebih penting Satpol PP harus bersikap adil dalam melakukan penertiban.

"Yang salah bukan cuma dari saya saja, yang dari sana (Purnomo-Teguh) juga banyak. Jadi harus adil kalau melakukan penertiban," tegas Gibran.

Spanduk politik Gibran di Pilwalkot Solo dicopot Satpol PP
Gibran saat blusukan di pasar guna menyerap aspirasi warga (MP/Ismail)

Kabid Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat Satpol PP Solo, Agus Siswuryanto mengatakan dalam melakukan penertiban spanduk dukungan bakal cawali dan cawawalio sudah bersikap adil. Satpol PP dalam menertibkan mengacu pada Perda.

Baca Juga:

Ketua DPC PDIP Solo Keluhkan Adanya Intervensi Soal Rekomendasi, Gibran Berkilah

"Jadi kami tidak tebang pilih dalam melakukan penertiban spanduk dukungan. Kalau jelas melanggar kita copot langsung tanpa ada peringatan teebih dulu," pungkas Agus.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga:

Gibran dan Bobby Lebih Etis Maju Pilkada Jika Jokowi Sudah Tak Lagi Presiden



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH