Puluhan SMP di Solo Bakal Awali Pembukaan Pembelajaran Tatap Muka

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 19 Maret 2021
Puluhan SMP di Solo Bakal Awali Pembukaan Pembelajaran Tatap Muka
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka meninjau ujo coba pembelajaran tatap muka di SMPN 4 Solo, Jumat (5/3). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Solo, Jawa Tengah memastikan sebanyak 24 sekolah SMP di Kota Bengawan akan mengawali pembukaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Pemkot Solo sendiri akan membuka PTM pada akhir Juni.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Solo, Dwi Ariyanto mengatakan, persiapan PTM di Solo terus digenjot dengan mempersiapkan sarana dan prasarana (Sarpras) protokol kesehatan COVID-19. Rencananya sebanyak 24 SMP akan mulai menggelar sekolah tatap muka pada pekan depan.

Baca Juga

Komisi X Dukung Pemerintah Siapkan Rencana Sekolah Tatap Muka

"Ada 24 sekolah SMP yang kami siapkan untuk pembukaan perdana pembelajaran tatap muka," kata Dwi, Kamis (18/3)

Sedangkan 51 SMP lainnya, lanjut dia, masih terus melanjutkan pembelajaran jarak jauh (PJJ). Untuk siswa yang belajar di sekolah hanya separo siswa sesuai aturan Satgas COVID-19 Solo.

"Kami kan selalu memantau zona wilayah penularan COVID-19 di kota itu. Jika ada siswa yang tinggal di zona orange atau merah, akan kami sarankan untuk mengikuti pembelajaran jarak jauh," kata dia.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Solo, Dwi Ariyanto. (MP/Ismail)
Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Solo, Dwi Ariyanto. (MP/Ismail)

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming menuturkan, Pemkot Solo terus mematangkan persiapan pelaksanaan sekolah tatap muka yang akan mulai uji coba pekan depan. Persiapan diperlukan mulai sekarang agar sekolah tatap muka bisa berjalan aman.

"Jangan sampai ada klaster Corona di Solo. Kami ingatkan siswa dan orang tua agar ikut mensukseskan pembelajaran tatap muka," katanya.

Gibran pun meminta pada orang tua agar melakukan antar jemput pada anaknya saat di sekolah. Ia tidak ingin siswa usai pulang sekolah justru bermain game online.

"Saya tidak ingin menemukan siswa saat pulang sekolah malah main ke warnet saat pelaksanaan pendidikan tatap muka. Peran orang tua sangat penting," tandasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga

170 Sekolah di Bogor Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka

#Belajar Tatap Muka #Gibran Rakabuming
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan