Puluhan Ribu Pendukung Jokowi Bakal Hadiri Pelantikan Presiden Jokowi menemui perwakilan siswa SD asal Papua di Istana Merdeka Jakarta, Jumat. (Foto: ANTARA/Agus Salim)

MerahPutih.com - Puluhan ribu relawan dari Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) dari berbagai daerah akan ikut inagurasi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Ma'ruf Amin pada Minggu, 20 Oktober mendatang.

"DPC, DPD, dan DPP Bara JP akan bergabung di Jakarta bersama relawan dan masyarakat 20 Oktober mendatang ikut dalam acara inagurasi pelantikan," kata Ketua Umum Bara JP Viktor S Sirait kepada wartawan di Jakarta, Senin (14/10).

Baca Juga:

Cuek Ditinggal Massa Anti-Jokowi, Citra Baru Gerindra untuk 2024?

Ia mengatakan, para relawan Bara JP tersebut akan datang secara sukarela ke Jakarta karena ingin mendoakan dan melihat secara langsung pelantikan Jokowi-Ma'ruf.

Masyarakat Penegak Demokrasi beraksi damai untuk menyerukan kawal pelantikan presiden dan wakil presiden, di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2019). ANTARA/Taufik Ridwan
Masyarakat Penegak Demokrasi beraksi damai untuk menyerukan kawal pelantikan presiden dan wakil presiden, di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2019). (Foto: ANTARA/Taufik Ridwan)

Viktor menegaskan, kehadiran puluhan ribu relawan Bara JP ini bukan untuk berpesta atau perayaan, tapi lebih pada bersyukur, berdoa, dan memberi dukungan agar Jokowi-Ma'ruf dapat menjalankan pemerintahan lima tahun ke depan dengan lebih baik.

"Bangsa ini telah menentukan pilihannya kepada Bapak Jokowi-Ma'ruf melalui pemilu yang berjalan demokratis. Seluruh keluarga besar Bara JP ikut mendoakan pemerintahan Jokowi-Ma'ruf bisa membawa bangsa ini lebih baik lagi," ujarnya.

Baca Juga:

Pengamat Duga Prabowo-Surya Paloh Bertemu Disuruh Jokowi

Menurutnya, tantangan bangsa ini akan semakin banyak ke depan, mulai dari persoalan ekonomi dunia yang tak stabil, pembangunan infrastruktur yang harus diselesaikan, pembangunan SDM, termasuk radikalisme dan terorisme yang tetap jadi ancaman.

Petugas kepolisian yang dikerahkan untuk pengamanan di area DPR RI, Senin (14/10/2019). (ANTARA/HO/Ditlantas Polda Metro Jaya)
Petugas kepolisian yang dikerahkan untuk pengamanan di area DPR RI, Senin (14/10/2019). (ANTARA/HO/Ditlantas Polda Metro Jaya)

"Karena itu kita mulai dengan doa agar semua tantangan itu bisa dilewati dengan baik. Kami dari Bara JP percaya Bapak Jokowi adalah pemimpin yang bersih, jujur, kita harus beri dukungan dan mengawal agar pemerintahan lima tahun mendatang bisa berjalan dengan baik," tuturnya. (Knu)

Baca Juga:

Pengamat Prediksi Prabowo Ajukan Keluarganya Sendiri Jadi Menteri Kabinet Jokowi



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH