Puluhan Peserta IBC dan IBRC Siap Bertanding di ICE 2020 Puluhan peserta siap bertanding di ICE 2020 (Foto: side.id/Andhika Hutama Putra)

INDONESIA Coffee Events (ICE) 2020 akan segera dihelat. 5 Kategori kompetisi kopi akan hadir dalam ICE 2020, Indonesia Barista Championship (IBC) dan Indonesia Brewers Cup Championship (IBRC), Indonesia Latte Art Championship (ILAC), Indonesia Cup Taster Championship (ICTC) dan Indonesia Coffee in Good Spirits Championship (ICiGSC)

Setiap kompetisi akan dihelat di tempat berbeda, di Jakarta dan Bali. Kompetisi terdekat yang akan segera berlangsung ialah Indonesia Barista Championship (IBC) dan Indonesia Brewers Cup Championship (IBRC) yang dihelat pada tanggal 12-15 Februari 2020 di Gedung SMESCO, Jakarta.

Baca juga:

ICE 2020 Segera Dihelat, Hadirkan 5 Kategori Kompetisi Kopi

Sudah ada bocoran nih, puluhan peserta yang akan bertanding di IBC dan IBRC. Peserta IBC berjumlah 39 peserta sementara IBRC berjumlah 44 peserta. Mereka merupakan para barista terbaik se-Indonesia.

Daftar peserta IBC (Foto: Istimewa)

Untuk kompetisi IBC ada Cindy Marta (Shoot Me In The Head 5240), Alif Rizky (Noah's Barn/CoffeeHQ), Taufik Maulana (Kopiteori 5305), Davin Anson (Steam & Brew), dan masih banyak lagi.

Baca juga:

Barista Indonesia Siap Berkancah di Internasional

Sementara kompetisi IBRC, ada Dino Dwijaya (Copper Club), Sarah Dwi Putri (Alter Ego). Eric Okada Lanur (Casa Coffee), Benny Jayaputera (Shoot Me in The Head), Harison Chandra (PT. Kopi Ottomans Indonesia) dan lainnya.

Tak hanya memperebutkan hadiah utama. Pemenang dari setiap kompetisi juga akan mewakilkan Indonesia di kejuaraan kopi tingkat dunia. Pemenang IBC akan berkompetisi di World Barista Championship (WBC).

Peserta IBRC (Foto: Istimewa)

Pemenang IBRC akan mengadu kemampuan dengan barista dunia di World Brewers Cup Championship (WBRC). IBC dan WBRC akan dihelat pada bulan Mei 2020 mendatang di Melbourne, Australia. Seluruh kompetisi kopi dunia ini berdiri di bawah naungan World Coffee Events (WCE).

Adapun kompetisi ICE 2020 lainnya seperti ILAC, ICTC, dan ICIGSC akan berlangsung pada tanggal 16-18 April 2020 di event Food, Hotel and Tourism (FHT), Nusa Dua, Denpasar, Bali.

Jadi bagaimana menurut kalian sahabat Merah Putih, siapakah barista terbaik Indonesia yang akan mewakili tanah air di ajang kompetisi kopi tingkat dunia? (ikh)

Baca juga:

Jadi Juri Kompetisi Menyeduh Kopi, Hamish Daud Puji Barista Milennial karena Hal Ini

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH