Puluhan Perwira Polisi Terbaik Dinyatakan Lulus Sespimti Polri Dikreg ke-29

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 22 Oktober 2020
Puluhan Perwira Polisi Terbaik Dinyatakan Lulus Sespimti Polri Dikreg ke-29
Mabes Polri menutup pendidikan Sespimti Polri Dikreg ke-29 dan Sespimmen Polri Dikreg ke-60 T.A 2020. Foto: NTMC Polri

MerahPutih.com - Mabes Polri menutup pendidikan Sespimti Polri Dikreg ke-29 dan Sespimmen Polri Dikreg ke-60 T.A 2020. Total ada 86 Peserta Didik (Serdik) Sespimti, terdiri dari 68 Serdik Polri dan 17 Serdik dari TNI AU, AL dan AD yang dinyatakan lulus dengan hasil memuaskan

Dalam kesempatan itu, Kapolri yang diwakili oleh Wakil Kepala Polri, Komjen Gatot Eddy Pramono menyampaikan pesan kepada para peserta Sespimti untuk menjadi agen perubahan.

Pelaksanaan penutupan pendidikan Sespimti dan Sespimmen dilaksanakan secara virtual zoom, sementara peserta di Gedung Gedung Utaryo Suryawinata Sespim Lemdiklat Polri, Rabu (22/10).

Baca Juga

Polisi Wanti-wanti Provokasi Penyusup di Demo UU Cipta Kerja

"Saya selaku pimpinan Polri mengucapkan selamat kepada seluruh peserta didik yang telah berhasil lulus. Saya juga ucapkan terima kasih setinggi-tingginya pada Kalemdiklat Polri dan seluruh staf yang mendukung suksesnya penyelenggaraan pendidikan ini," ucap Komjen Gatot Eddy membacakan sambutan Kapolri.

Dalam kesempatan itu, Komjen Gatot Eddy menyampaikan amanat Kapolri kepada para peserta didik. Kapolri meminta seluruh peserta didik yang telah lulus terus menguatkan organisasi Polri ke depan agar semakin baik.

"Dua tantangan yang harus dihadapi, yakni penanganan COVID-19 bersama pemulihan nasional dan pilkada serentak," ungkap Kapolri.

Idham Azis juga berpesan agar para peserta didik yang telah lulus ini menjadi agen perubahan. Para lulusan Sespimti juga diminta menjaga moral institusi agar kepercayaan masyarakat terhadap Polri terus meningkat.

"Jadilah pemimpin yang memiliki komitmen dan bangun motivasi anggota. Satu keteladanan lebih baik dari 1.000 nasehat," tuturnya.

Idham juga meminta kepada jajaran untuk terus bersinergi dengan TNI dan pemerintah. Ia juga berpesan agar Polri menjaga netralitas dalam pengamanan Pilkada 2020.

Kombes Harry Kurniawan

Di akhir, Idham berpesan kepada para peserta didik yang dilantik hari ini agar menjaga integritas. Ia juga mengamanatkan agar menjaga Bhayangkari yang telah memotivasi para peserta didik hingga saat ini.

"Karena nantinya mereka yang akan terus menemani saudara," tutup Idham Azis.

Baca Juga

Panglima TNI Mutasi 47 Pati, Ini Daftarnya

Salah satu lulusan dam Dikreg Sespimti adalah Kombes Harry Kurniawan. Harry mengaku bersyukur bisa lulus dan melewati semua tahapan pendidikan.

"Saya berharap apa yang didapat selama pendidikan bisa bermanfaat bagi kemajuan institusi Polri dan masyararakat," ucap Harry yang juga mantan Kapolres Metro Jakarta Pusat ini kepada MerahPutih.com. (Knu)

#Mabes Polri
Bagikan
Bagikan