Puluhan Pegawai Positif COVID-19, Gedung Sate Ditutup

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Kamis, 03 Juni 2021
Puluhan Pegawai Positif COVID-19, Gedung Sate Ditutup
Gedung Sate, Bandung (Foto/Flickr)

MerahPutih.com - Pemerintah Provinsi Jawa Barat menutup Kantor Gubernur Jabar yakni Gedung Sate, Bandungm, Kamis 3 Juni 2021 hingga Rabu 9 Juni 2021. Penutupan akibat adanya 31 orang pegawai di Gedung Sate yang dinyatakan positif COVID-19.

Penutupan Kawasan Gedung Sate meliputi masjid, museum, kantin dan area publik Gedung Sate atau hanya berlaku di kawasan kantor pemerintahan Gedung Sate dan fasilitas publik di dalamnya.

Baca Juga:

Vaksinasi COVID-19 Bagi Lansia di Jabar Masih Sangat Rendah

Penutupan ini tertuang dalam surat edaran Nomor: 97/KS.01/UM tentang penyesuaian sistem kerja bagi Pegawai Negeri Sipil di Lingkunan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat yang ditandatangani oleh Asisten Daerah Bidang Administrasi Umum Sekretariat Pemprov Jabar Dudi Sudrajat Abdurachim.

Dudi menuturkan, berdasarkan perkembangan situasi pandemi COVID-19 di Lingkungan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat maka perlu kiranya dilakukan penyesuaian kembali kegiatan dan sistem kerja bagi Pegawai di Lingkungan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat.

Gedung Sate. (Foto: Pemprov Jabar)
Gedung Sate. (Foto: Pemprov Jabar)



Adapun penyesuaiannya yaitu, menghindari kegiatan yang bersifat pengumpulan massa lebih dari lima orang, atau kegiatan bisa dilakukan secara virtual dan yang kedua, kehadiran pegawai di kantor/atau tempat bekerja pada setiap Unit Kerja maksimal 25 persen kecuali para Pejabat Struktural agar dapat hadir.

Bagi PNS yang berusia 50 tahun ke atas, ibu hamil dan menyusui, memiliki penyakit bawaan atau perantara disarankan untuk Flexible Working Arrangements (FWA).

Seluruh PNS wajib melaporkan aktivitas kinerja dan kehadiran melalui TRK dan K-Mob, sebagai dasar perhitungan dan pemberian TPP. Pemprov menegaskan, masih ada 25 persen orang yang masih tetap bekerja di Gedung Sate.

"Semoga selalu waspada," ujar Dudi ketika dihubungi wartawan, Kamis (3/6). (Imanha/Jawa Barat)

Baca Juga:

27 Juli 2020 Gedung Sate Genap Berusia 100 Tahun

#Breaking #COVID-19 #Kasus Covid #Jawa Barat #Ridwan Kamil #Vaksinasi
Bagikan
Bagikan