Pesona Indonesia

Puluhan Biro Perjalanan Kuwait Jadikan Indonesia sebagai Destinasi Wisata

Eddy FloEddy Flo - Minggu, 22 April 2018
Puluhan Biro Perjalanan Kuwait Jadikan Indonesia sebagai Destinasi Wisata
Bandara Internasional Kuwait di Dubai (ANTRA FOTO via Reuters pool)

MerahPutih.Com - Pesona Indonesia sudah dipromosikan ke sejumlah negara di tiga benua. Dari Eropa, Amerika hingga Asia, pemerintah melalui Kementerian Pariwisata gencar mengkampanyekan Wonderful Indonesia.

Lantas, bagaimana hasilnya? Apakah sesuai dengan target? Jika menilik pada respon wisatawan mancanegara, promosi Wonderful Indonesia mulai menuai hasil. Buktinya, Kuwait kini mulai melirik Indonesia sebagai destinasi wisata warganya.

Puluhan pimpinan biro perjalanan Kuwait di ibukota Kuwait menyatakan akan menjadikan Indonesia sebagai destinasi baru yang menarik bagi wisatawan yang berada di Kuwait.

Kampanye Wonderful Indonesia
Promosi Wonderful Indonesia (Foto: GenPi.co)

Hal itu mereka sampaikan setelah mengikuti presentasi Duta Besar RI Tatang Budie Utama Razak di Kuwait dengan menampilkan objek wisata, akomodasi, atraksi dan sebagainya melalui presentasi video, berdasarkan keterangan tertulis KBRI di Kuwait, yang diterima di Jakarta, Sabtu (21/4).

Selain testimoni dari tour operator yang baru saja kembali mengikuti Famtrip dari Indonesia (Jakarta dan Bali) turut meyakinkan para undangan yang hadir dalam acara Gala Dinnerpromosi di Hotel Regency, Kuwait City (17/4), kata Rifki Rustam Arsyad, juru bicara KBRI Kuwait sebagaimana dilansir Antara.

Gala Dinner ini merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang dimulai sejak tahun 2017 sebagai strategi promosi dan pemasaran pariwisata Indonesia.

Setelah Gala Dinner, KBRI Kuwait akan mempertemukan tour operator Kuwait dan Indonesia pada acara Arabian Travel Market 22-25 April 2018 di Dubai, kata Rifki.

Tanah Lot Bali
Kawasan wisata Tanah Lot, Tabanan, Bali (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Setelah itu dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan lainnya antara lain destination session yang akan disampaikan oleh DMC Indonesia pada tanggal 30 April dan 2 Mei 2018 di KBRI Kuwait.

Selanjutnya Famtrip ke Jakarta dan Bali pada tanggal 9-15 Mei, 2018 untuk tour operator premium yang dinilai memiliki keinginan kuat untuk memasarkan Indonesia, namun belum pernah ke Indonesia.

Di dalam acara Gala Dinner tersebut setiap tour operator diberikan standing banner promosi pariwisata Indonesia yang dibuat oleh KBRI untuk dipasang di kantor masing-masing tour operator tersebut.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Promo Wisata, BRI dan Kemenpar Luncurkan Kartu Kredit Wonderful Indonesia

#Pesona Indonesia #Wonderful Indonesia #Wisata Bali
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan